PENGARUH CELEBRITY ENDORSER TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN GEN Z PENGGUNA INSTAGRAM PADA PRODUK EMINA COSMETICS

Mutiara Dwi , Reza Putri (2025) PENGARUH CELEBRITY ENDORSER TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN GEN Z PENGGUNA INSTAGRAM PADA PRODUK EMINA COSMETICS. FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK-ABSTRACT.pdf

Download (236Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (3450Kb) | Minta salinan
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (2750Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh celebrity endorser terhadap keputusan pembelian Gen Z pengguna Instagram pada produk Emina Cosmetics. Celebrity endorser dalam penelitian ini dianalisis menggunakan indikator TEARS yang terdiri dari Trustworthiness, Expertise, Attractiveness, Respect, dan Similarity. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode eksplanatori kausal. Teknik pengumpulan data dilakukan melalui penyebaran kuesioner kepada 100 responden yang merupakan pengguna Instagram dari kalangan Gen Z yang mengetahui atau pernah melihat promosi Emina Cosmetics oleh celebrity endorser. Analisis data dilakukan menggunakan uji validitas, reliabilitas, analisis deskriptif, uji asumsi klasik, regresi linier sederhana, uji t, dan koefisien determinasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa celebrity endorser berpengaruh secara signifikan dan positif terhadap keputusan pembelian dengan nilai signifikansi 0,000 < 0,05 dan koefisien regresi sebesar 0,133. Koefisien determinasi (R²) sebesar 0,35,5 menunjukkan bahwa 35,5% keputusan pembelian dipengaruhi oleh celebrity endorser, sedangkan sisanya dipengaruhi oleh faktor lain di luar penelitian ini. Dengan demikian, penggunaan celebrity endorser yang sesuai dengan karakteristik target pasar dapat menjadi strategi efektif dalam meningkatkan keputusan pembelian konsumen, khususnya pada generasi Z.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 300 Ilmu sosial
Program Studi: FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK (FISIP) > Prodi S1-Ilmu Administrasi Bisnis
Pengguna Deposit: 2301315505 . Digilib
Date Deposited: 13 Jun 2025 04:12
Terakhir diubah: 13 Jun 2025 04:13
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/88552

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir