Rosidah , Rizka (2025) PENGARUH MODEL PROJECT BASED LEARNING (PjBL) TERHADAP KEMAMPUAN KOLABORASI ANAK USIA 5-6 TAHUN. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Lampung.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (241Kb) | Preview |
|
![]() |
File PDF
SKRIPSI FULL.pdf Restricted to Hanya staf Download (1166Kb) | Minta salinan |
|
|
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf Download (1250Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Masalah pada penelitian ini adalah kemampuan kolaborasi anak usia 5-6 tahun di PAUD Batu Gajah Kota Bandar Lampung. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model project based learning (PjBL) terhadap kemampuan kolaborasi anak usia 5-6 tahun. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian eksperimen dengan pendekatan kuantitatif. Metode penelitian yang digunakan yaitu pre-eksperimental dengan desain penelitian one group pretest-posttest. Teknik pengambilan sampel menggunakan total sampling dengan jumlah 16 anak. Teknik pengumpulan data menggunakan teknik observasi berupa lembar checklist. Teknik analisis uji hipotesis menggunakan uji wilcoxon. Berdasarkan hasil uji hipotesis menunjukkan bahwa penggunaan model project based learning (PjBL) memiliki pengaruh yang signifikan terhadap kemampuan kolaborasi anak usia 5-6 tahun. Hal ini dibuktikan dengan perolehan nilai Asm.sig 0,000 < 0,05. Kemampuan kolaborasi anak bisa dilihat dari dimensi proses interaktif, bekerja sama, komunikasi interpersonal, dan empati. Kata Kunci: Kemampuan, Kolaborasi, Model, PjBL, Anak
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | 300 Ilmu sosial 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan |
Program Studi: | FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN (FKIP) > Prodi S1 Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) |
Pengguna Deposit: | 2506044671 Digilib |
Date Deposited: | 14 Jun 2025 06:07 |
Terakhir diubah: | 14 Jun 2025 06:07 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/88663 |
Actions (login required)
![]() |
Lihat Karya Akhir |