PENGARUH MODEL KOOPERATIF TIPE STAD TERHADAP HASIL BELAJAR IPAS PESERTA DIDIK KELAS V SEKOLAH DASAR NEGERI 1 SURABAYA

PANDU ADITHIA, RAMADHAN (2025) PENGARUH MODEL KOOPERATIF TIPE STAD TERHADAP HASIL BELAJAR IPAS PESERTA DIDIK KELAS V SEKOLAH DASAR NEGERI 1 SURABAYA. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF (Abstrak Indonesia dan Inggris)
ABSTRAK IND+ENG_PANDU ADITHIA. R.pdf

Download (168Kb) | Preview
[img] File PDF (Skripsi Full Tanpa Lampiran)
SKRIPSI TANPA LAMPIRAN_PANDU ADITHIA. R.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (1492Kb)
[img]
Preview
File PDF (Skripsi Tanpa Pembahasan)
SKRIPSI TANPA PEMBAHASAN_PANDU ADITHIA. R.pdf

Download (1282Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Masalah dalam penelitian ini yaitu rendahnya hasil belajar peserta didik kelas V di SD Negeri 1 Surabaya. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh dari penerapan model pembelajaran kooperatif tipe STAD terhadap hasil belajar IPAS peserta didik. Teknik pengumpulan data menggunakan tes dan non tes. Metode dalam penelitian ini adalah dengan metode eksperimen (pre experimental design), dengan jenis one group pretest-posttest design. Populasi berjumlah 78 dan sampel yang digunakan yaitu 27 peserta didik Kelas VC, sampel ditentukan dengan teknik teknik sampling cluster random sampling. Dari pengujian hipotesis menggunakan linier sederhana diperoleh hasil dari uji regresi linier sederhana tersebut membuktikan bahwa terdapat pengaruh dari penerapan model pembelajaran kooperatif tipe STAD terhadap kemampuan hasil belajar IPAS peserta didik Kelas VC di SD Negeri 1 Surabaya.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 300 Ilmu sosial
300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan
300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan > 372 Pendidikan dasar
Program Studi: FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN (FKIP) > Prodi S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)
Pengguna Deposit: 2506663780 Digilib
Date Deposited: 17 Jun 2025 02:31
Terakhir diubah: 17 Jun 2025 02:31
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/88839

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir