Romy, Hakiki (2025) PEMANFAATAN SOFTWARE GEOGEBRA DALAM MENINGKATKAN KEMAMPUAN REPRESENTASI MATEMATIS SISWA. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
Abstrak.pdf Download (120Kb) | Preview |
|
![]() |
File PDF
Skripsi Full.pdf Restricted to Hanya staf Download (3249Kb) | Minta salinan |
|
|
File PDF
Skripsi Tanpa Pembahasan.pdf Download (3221Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pemanfaatan software Geogebra dalam meningkatkan kemampuan representasi matematis siswa. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XI SMA Negeri 1 Pagelaran semester ganjil tahun pelajaran 2022/2023 sebanyak 231 siswa yang terdistribusi dalam delapan kelas. Sampel dari penelitian ini terdiri dari dua kelas yang berjumlah masing-masing 30 dan 31 siswa. Pemilihan sampel dilakukan dengan teknik sampling purposive. Desain dari penelitian ini adalah pretest-posttest control group design. Data penelitian yang diperoleh berupa data kuantitatif hasil tes representasi matematis. Analisis data yang digunakan adalah uji t dengan taraf signifikasi yang digunakan adalah . Hasil penelitian menunjukkan bahwa siswa yang mengikuti pembelajaran dengan memanfaatkan software Geogebra memiliki rata-rata peningkatan kemampuan representasi matematis yang lebih tinggi dibandingkan siswa yang mengikuti pembelajaran konvensional. Dengan demikian, pemanfaatan software Geogebra dalam pembelajaran dapat meningkatkan kemampuan representasi matematis siswa.
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | 300 Ilmu sosial 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan 500 ilmu pengetahuan alam dan matematika > 510 Matematika |
Program Studi: | FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN (FKIP) > Prodi S1 Pendidikan Matematika |
Pengguna Deposit: | 2506254622 Digilib |
Date Deposited: | 23 Jun 2025 06:53 |
Terakhir diubah: | 23 Jun 2025 06:53 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/89426 |
Actions (login required)
![]() |
Lihat Karya Akhir |