PEMANFAATAN SOFTWARE GEOGEBRA DALAM MENINGKATKAN KEMAMPUAN REPRESENTASI MATEMATIS SISWA

Romy, Hakiki (2025) PEMANFAATAN SOFTWARE GEOGEBRA DALAM MENINGKATKAN KEMAMPUAN REPRESENTASI MATEMATIS SISWA. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
Abstrak.pdf

Download (120Kb) | Preview
[img] File PDF
Skripsi Full.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (3249Kb) | Minta salinan
[img]
Preview
File PDF
Skripsi Tanpa Pembahasan.pdf

Download (3221Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pemanfaatan software Geogebra dalam meningkatkan kemampuan representasi matematis siswa. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XI SMA Negeri 1 Pagelaran semester ganjil tahun pelajaran 2022/2023 sebanyak 231 siswa yang terdistribusi dalam delapan kelas. Sampel dari penelitian ini terdiri dari dua kelas yang berjumlah masing-masing 30 dan 31 siswa. Pemilihan sampel dilakukan dengan teknik sampling purposive. Desain dari penelitian ini adalah pretest-posttest control group design. Data penelitian yang diperoleh berupa data kuantitatif hasil tes representasi matematis. Analisis data yang digunakan adalah uji t dengan taraf signifikasi yang digunakan adalah . Hasil penelitian menunjukkan bahwa siswa yang mengikuti pembelajaran dengan memanfaatkan software Geogebra memiliki rata-rata peningkatan kemampuan representasi matematis yang lebih tinggi dibandingkan siswa yang mengikuti pembelajaran konvensional. Dengan demikian, pemanfaatan software Geogebra dalam pembelajaran dapat meningkatkan kemampuan representasi matematis siswa.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 300 Ilmu sosial
300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan
500 ilmu pengetahuan alam dan matematika > 510 Matematika
Program Studi: FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN (FKIP) > Prodi S1 Pendidikan Matematika
Pengguna Deposit: 2506254622 Digilib
Date Deposited: 23 Jun 2025 06:53
Terakhir diubah: 23 Jun 2025 06:53
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/89426

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir