PENGARUH PENDEKATAN SCIENCE, TECHNOLOGY, ENGINEERING, AND MATHEMATICS (STEM) TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS PESERTA DIDIK KELAS III SEKOLAH DASAR

ERINA , PRIHATMI (2025) PENGARUH PENDEKATAN SCIENCE, TECHNOLOGY, ENGINEERING, AND MATHEMATICS (STEM) TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS PESERTA DIDIK KELAS III SEKOLAH DASAR. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (51Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (5Mb) | Minta salinan
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI FULL TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (5Mb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Masalah dalam penelitian ini adalah rendahnya kemampuan berpikir kritis peserta didik kelas III pada mata pelajaran IPAS di SD Negeri 6 Metro Barat. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh pendekatan science, technology, engineering, and mathematics (STEM) terhadap kemampuan berpikir kritis peserta didik kelas III sekolah dasar. Metode penelitian ini adalah eksperimen semu (quasi eksperimen design) dengan desain penelitian non equivalent control group design. Populasi penelitian ini adalah seluruh peserta didik kelas III yang berjumlah 92 peserta didik. Penentuan sampel penelitian menggunakan teknik purposive sampling yaitu pengambilan sampel dengan pertimbangan tertentu dengan jumlah 46 peserta didik. Uji hipotesis dalam penelitian ini menggunakan uji regresi linear sederhana diperoleh nilai signifikasi 0,000 < 0,05 dan Fhitung 58,822 > Ftabel 4,32, maka Ha diterima terdapat pengaruh signifikan pendekatan science, technology, engineering, and mathematics (STEM) terhadap kemampuan berpikir kritis IPAS pada peserta didik kelas III di SD Negeri 6 Metro Barat. Kata Kunci : IPAS, kemampuan berpikir kritis, pendekatan STEM

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan
300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan > 372 Pendidikan dasar
Program Studi: FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN (FKIP) > Prodi S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)
Pengguna Deposit: 2506063840 Digilib
Date Deposited: 25 Jun 2025 02:48
Terakhir diubah: 25 Jun 2025 02:48
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/89547

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir