PENGARUH MODEL TEAMS GAMES TOURNAMENT (TGT) BERBASIS MEDIA WORDWALL TERHADAP HASIL BELAJAR BAHASA INDONESIA PADA PESERTA DIDIK KELAS IV SD

RAHMA, CITRA DEWI (2025) PENGARUH MODEL TEAMS GAMES TOURNAMENT (TGT) BERBASIS MEDIA WORDWALL TERHADAP HASIL BELAJAR BAHASA INDONESIA PADA PESERTA DIDIK KELAS IV SD. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
1. ABSTRAK - ABSTRACT.pdf

Download (64Kb) | Preview
[img] File PDF
2. SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (1885Kb) | Minta salinan
[img]
Preview
File PDF
3. SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (1616Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Masalah penelitian ini adalah rendahnya hasil belajar Bahasa Indonesia peserta didik kelas IV SD Negeri 8 Metro Timur. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui adanya pengaruh yang signifikan pada penerapan model teams games tournament (TGT) berbasis wordwall tehadap hasil belajar Bahasa Indonesia antara kelas eksperimen dan kelas kontrol peserta didik IV SD Negeri 8 Metro Timur. Metode penelitian ini adalah quasi experimental design dengan design penelitian non-equivalen control grup design. Populasi penelitian berjumlah 57 orang peserta didik. Teknik pengambilan sampel penelitian menggunakan Sampling Jenuh. Teknik pengumpulan data dengan teknik tes dan non tes. Instrumen uji coba berjumlah 25 dengan uji validitas berjumlah 20 soal valid dan 5 soal drop. Teknik analisis data menggunakan uji regresi sederhana. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan pada penerapan model Teams Games Tournament (TGT) berbasis Wordwall tehadap hasil belajar Bahasa Indonesia peserta didik kelas IV SD Negeri 8 Metro Timur. Kata kunci: hasil belajar, model teams games tournament, media wordwall

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 300 Ilmu sosial
300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan
300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan > 372 Pendidikan dasar
Program Studi: FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN (FKIP) > Prodi S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)
Pengguna Deposit: 2506293953 Digilib
Date Deposited: 25 Jun 2025 03:59
Terakhir diubah: 25 Jun 2025 03:59
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/89589

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir