pengaruh problem based learning terhadap kemampuan berfikir kritis peserta didik SD N 3 Kalirejo

NUR, ASTINA (2025) pengaruh problem based learning terhadap kemampuan berfikir kritis peserta didik SD N 3 Kalirejo. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (230Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL TINA.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (1708Kb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI FULL TANPA BAB PEMBAHASAN_removed.pdf

Download (1165Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Masalah penelitian ini adalah masih rendahnya kemampuan berpikir kritis peserta didik kelas V SD Negeri 3 Kalirejo. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran Problem Based Learning terhadap kemampuan berpikir kritis pesera didik di kelas V SD Negeri 3 Kalirejo. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode quasi experiment dengan desain penelitian nonequivalent control group design. Penelitian ini menggunakan purposive sampling. Teknik pengumpulan data menggunakan observasi, tes dan dokumentasi. Hasil penelitian ini adanya pengaruh penggunaan model pembelajaran problem based learning terhadap kemampuan berpikir kritis peserta didik kelas V SD N 3 Kalirejo dengan hasil . > yaitu sebesar 4,679 > 2,001. Kata kunci : berfikir kritis, problerm besed learning

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan
300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan > 372 Pendidikan dasar
Program Studi: FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN (FKIP) > Prodi S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)
Pengguna Deposit: 2506591674 Digilib
Date Deposited: 25 Jun 2025 04:17
Terakhir diubah: 25 Jun 2025 04:17
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/89658

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir