EFEKTIVITAS MODEL FLIPPED LEARNING BERBANTUAN VISUALISASI MOLEKUL 3D PADA MATERI BENTUK MOLEKUL UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN BERPIKIR TINGKAT TINGGI

Rizka , Awalia Rodhiah (2025) EFEKTIVITAS MODEL FLIPPED LEARNING BERBANTUAN VISUALISASI MOLEKUL 3D PADA MATERI BENTUK MOLEKUL UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN BERPIKIR TINGKAT TINGGI. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, Universitas Lampung.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (282Kb) | Preview
[img] File PDF
RIZKA AWALIA RODHIAH 2013023060- SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (3603Kb)
[img]
Preview
File PDF
RIZKA AWALIA RODHIAH 2013023060- TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (2558Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh peserta didik kelas XI SMA Negeri 1 Natar tahun ajaran 2024/2025 yang tersebar dalam enam kelas yaitu kelas XI IPA 1 sampai XI IPA 6. Pengambilan sampel pada penelitian ini menggunakan teknik purposive sampling. Sampel penelitian ini adalah XI IPA 3 sebagai kelas eksperimen dan XI IPA 2 sebagai kelas kontrol. Metode penelitian ini adalah quasi experimental dengan penelitian pretest-posttest control group design. Instrumen dalam penelitian ini yaitu soal pretes-postes yang terdiri dari 7 soal uraian, LKPD, dan lembar observasi aktivitas peserta didik. Teknik analisis data menggunakan uji perbedaan dua rata-rata (independent sample t-test). Hasil penelitian menunjukkan bahwa rata-rata n-gain keterampilan berpikir tingkat tinggi di kelas eksperimen sebesar 0,50 secara signifikan lebih tinggi dibandingkan rata-rata n-gain keterampilan berpikir tingkat tinggi di kelas kontrol yaitu sebesar 0,25. Hal ini menunjukkan bahwa model flipped learning berbantuan visualisasi molekul 3D pada materi bentuk molekul efektif dalam meningkatkan keterampilan berpikir tingkat tinggi. Kata kunci : bentuk molekul, flipped learning, keterampilan berpikir tingkat tinggi, visualisasi molekul 3D

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan
500 ilmu pengetahuan alam dan matematika > 540 Kimia dan ilmu yang berhubungan
Program Studi: FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN (FKIP) > Prodi S1 Pendidikan Kimia
Pengguna Deposit: 2506193652 Digilib
Date Deposited: 26 Jun 2025 05:52
Terakhir diubah: 26 Jun 2025 05:52
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/89711

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir