Hema , Orbayani (2025) PENGEMBANGAN LKPD BERBASIS INKUIRI TERBIMBING BERBANTUAN AUGMENTED REALITY UNTUK MENSTIMULASI KETERAMPILAN PROSES SAINS PESERTA DIDIK. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
1. ABSTRAK-ABSTRACT.pdf Download (377Kb) | Preview |
|
![]() |
File PDF
2. SKRIPSI FULL.pdf Restricted to Hanya staf Download (1508Kb) | Minta salinan |
|
|
File PDF
3. SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf Download (1301Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan LKPD berbasis inkuiri terbimbing berbantuan augmented reality yang valid dan praktis. LKPD yang dikembangkan untuk menstimulasi keterampilan proses sains peserta didik. Penelitian ini menggunakan Design & Development Research (DDR) yang terdiri dari 4 tahap yaitu analysis, design, development, dan evaluation. Hasil uji validitas yang dilakukan oleh ahli mendapat skor rata-rata sebesar 0,82 dengan kategori valid. Kepraktisan produk dinilai dari aspek keterbacaan, aspek persepsi guru, dan aspek respon peserta didik dengan memperoleh persentase rata-rata sebesar 92% dengan kategori sangat praktis. Berdasarkan hasil analisis data disimpulkan bahwa produk hasil pengembangan LKPD berbasis inkuiri terbimbing berbantuan augmented reality telah valid dan praktis untuk menstimulasi keterampilan proses sains peserta didik. Kata kunci: Augmented Reality, Inkuiri Terbimbing, Keterampilan Proses Sains, LKPD
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | 500 ilmu pengetahuan alam dan matematika 500 ilmu pengetahuan alam dan matematika > 530 Fisika 600 Teknologi (ilmu terapan) > 607 Pendidikan, riset, topik terkait |
Program Studi: | FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN (FKIP) > Prodi S1 Pendidikan Fisika |
Pengguna Deposit: | 2506733864 Digilib |
Date Deposited: | 30 Jun 2025 04:10 |
Terakhir diubah: | 30 Jun 2025 04:10 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/89861 |
Actions (login required)
![]() |
Lihat Karya Akhir |