Aditya , Syahputra (2025) IMPROVING STUDENTS’ SPEAKING ABILITY THROUGH COMMUNICATIVE GAMES. KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG .
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (98Kb) | Preview |
|
![]() |
File PDF
SKRIPSI FULL.pdf Restricted to Hanya staf Download (2094Kb) | Minta salinan |
|
|
File PDF
SKRIPSI FULL TANPA PEMBAHASAN.pdf Download (1573Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
This research aims to find out the effectiveness of using games to improve students’ speaking ability. A quantitative research was used. 20 students of the first grade of SMAN 9 Bandar Lampung were taken as samples for this study. They were given speaking pre-test and post-test. Based on statistical formula using T- test, it was found that the t-value was -9.951 and the p-value was < .001 (two-tailed) indicate a highly significant difference between the two sets of scores and the level of significance indicates that the score was 0.001<0.005. Since the p-value is less than 0.005, it can be concluded that there was a significant improvement in students’ speaking ability after they were taught using communicative games. In summary, it is suggested that teachers use this technique in teaching speaking. Keywords: Speaking ability, Communicative Games. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui efektivitas penggunaan permainan komunikatif dalam meningkatkan kemampuan siswa dalam berbicara Bahasa inggris. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Sebanyak 20 siswa kelas satu SMAN 9 Bandar Lampung diambil ebagai sampel dalam penelitian ini. Mereka diberikan pre-test dan post-test berbicara menggunakan Bahasa inggris. Berdasarkan penghitungan statistik menggunakan Uji T, ditemukan bahwa nilai t adalah -9.951 dan nilai p adalah < 0.001, yang menunjukkan adanya perbedaan yang sangat signifikan antara dua set skor dan tingkat signifikansi menujukkan bahwa nilai tersebut adalah 0.001 < 0.005, sehingga dapat disimpulkan bahwa terdapat peningkatan yang signifikan dalam kemampuan berbicara siswa setelah mereka diajarkan menggunakan permainan komunikatif. Secara ringkas, guru disarankan menggunakan teknik ini dalam mengajar berbicara menggunakan Bahasa Inggris. Kata Kunci : Kemampuan Berbicara, Permainan Komunikatif
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | 300 Ilmu sosial 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan 400 Bahasa > 420 Bahasa Inggris dan Inggris kuno (Anglo-Saxon) |
Program Studi: | FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN (FKIP) > Prodi S1 Bahasa Inggris |
Pengguna Deposit: | 2506706387 Digilib |
Date Deposited: | 30 Jun 2025 04:11 |
Terakhir diubah: | 30 Jun 2025 04:11 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/89885 |
Actions (login required)
![]() |
Lihat Karya Akhir |