HASNA , MUFIDAH (2025) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN BERBASIS MASALAH TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS MATEMATIS SISWA (Studi pada Siswa Kelas VII SMP Negeri 8 Bandar Lampung Semester Genap Tahun Pelajaran 2024/2025). FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
1. ABSTRAK-ABSTRACT.pdf Download (599Kb) | Preview |
|
![]() |
File PDF
2. SKRIPSI FULL.pdf Restricted to Hanya staf Download (2450Kb) | Minta salinan |
|
|
File PDF
3. SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf Download (2402Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Penelitian eksperimen semu ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran berbasis masalah terhadap kemampuan berpikir kritis matematis siswa. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VII SMP Negeri 8 Bandar Lampung tahun pelajaran 2024/2025 sebanyak 231 siswa yang terdistribusi ke dalam delapan kelas yaitu VII A sampai VII H. Sampel penelitian ini adalah siswa kelas VII F dan kelas VII H yang terpilih dengan cluster random sampling. Desain yang digunakan adalah pretest-posttest control group design dengan VII F sebagai kelompok eksperimen dan VII H sebagai kelompok kontrol. Data penelitian ini berupa data kuantitatif yang diperoleh dari tes kemampuan berpikir kritis matematis. Berdasarkan hasil uji hipotesis menggunakan uji-t diperoleh bahwa peningkatan kemampuan berpikir kritis matematis siswa yang mengikuti model pembelajaran berbasis masalah lebih tinggi daripada peningkatan kemampuan berpikir kritis matematis siswa yang mengikuti model pembelajaran konvensional. Dengan demikian, model pembelajaran berbasis masalah berpengaruh terhadap kemampuan berpikir kritis matematis siswa. Kata kunci: pengaruh, pembelajaran berbasis masalah, kemampuan berpikir kritis matematis
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | 600 Teknologi (ilmu terapan) > 607 Pendidikan, riset, topik terkait |
Program Studi: | FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN (FKIP) > Prodi S1 Pendidikan Matematika |
Pengguna Deposit: | 2506004455 Digilib |
Date Deposited: | 01 Jul 2025 03:48 |
Terakhir diubah: | 01 Jul 2025 03:48 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/89969 |
Actions (login required)
![]() |
Lihat Karya Akhir |