0613023010, Santi Jelita Siahaan (2010) PENERAPAN PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TEAM ASSISTED INDIVIDUALIZATION (TAI)UNTUK MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN PENGUASAAN KONSEP IKATAN KIMIA DAN TATA NAMA SENYAWA (PTK Pada Siswa Kelas X 1 SMA N 10 Bandar Lampung TP 2010-2011). UNSPECIFIED.
|
File PDF
ABSTRAK santi.pdf Download (11Kb) | Preview |
|
|
File PDF
COVER SANTI new.pdf Download (17Kb) | Preview |
|
|
File PDF
COVER2.pdf Download (17Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR GAMBAR.pdf Download (5Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR ISI.pdf Download (17Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR TABEL.pdf Download (6Kb) | Preview |
|
|
File PDF
MENGESAHKAN.pdf Download (5Kb) | Preview |
|
|
File PDF
MOTTO.pdf Download (23Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERSEMBAHAN.pdf Download (19Kb) | Preview |
|
|
File PDF
RIWAYAT HIDUP.pdf Download (12Kb) | Preview |
|
|
File PDF
SANWACANA.pdf Download (12Kb) | Preview |
|
|
File PDF
setuju.pdf Download (6Kb) | Preview |
|
|
File PDF
bab I new.pdf Download (33Kb) | Preview |
|
|
File PDF
bab II new.pdf Download (46Kb) | Preview |
|
|
File PDF
bab III new.pdf Download (208Kb) | Preview |
|
File PDF
bab IV lita.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (138Kb) |
||
|
File PDF
bab V.pdf Download (8Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR PUSTAKA new.pdf Download (18Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Berdasarkan hasil observasi dan wawancara dengan guru mata pelajaran kimia di SMA N 10 Bandar Lampung, diperoleh bahwa nilai rata-rata penguasaan konsep siswa kelas X 1 pada materi pokok struktur atom dan sistem periodik unsur tahun pelajaran 2010-2011 masih rendah yaitu 61,5. Dari 33 siswa, siswa yang mendapatkan nilai ≥ 75 berjumlah 8 siswa. Siswa yang mendapatkan nilai dari 66 – 74 berjumlah 4 siswa, sedangkan siswa yang mendapatkan nilai < 66 berjumlah 21 orang. Aktivitas siswa yang relevan dengan pembelajaran (on task)rendah. Salah satu upaya untuk meningkatkan aktivitas siswa dan penguasaan konsep ikatan kimia, tata nama senyawa, dan persamaan reaksi adalah dengan menerapkan model pembelajaran kooperatif tipe TAI (Team Asissted Individualization). Tujuan penelitian ini adalah mendeskripsikan penggunaan pembelajaran kooperatif tipe TAI untuk meningkatkan persentase rata-rata : (1)tiap jenis aktivitas on task siswa; (2)penguasaan konsep siswa dari siklus ke siklus. Santi Jelita Siahaan Penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas yang dilakukan sebanyak tiga siklus. Data penelitian ini terdiri dari data kualitatif, yaitu data aktivitas on task siswa yang diperoleh dari lembar observasi, serta data kuantitatif berupa nilai penguasaan konsep ikatan kimia, tata nama senyawa, dan persamaan reaksi yang diperoleh melalui tes formatif. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa penggunaan model pembelajaran kooperatif tipe TAI meningkatkan persentase rata-rata : (1)tiap jenis aktivitas on task siswa dari siklus I ke siklus II yaitu (a)mengemukakan pendapat sebesar 11,29%; (b)aktif dalam diskusi sebesar 14,51%; (c) bertanya pada guru sebesar 6,35%; dan (d) menjawab pertanyaan sebesar 1,86%; peningkatan dari siklus II ke siklus III yaitu (a)mengemukakan pendapat sebesar 4,48%; (b)aktif dalam diskusi sebesar 12,91%; (c) bertanya pada guru sebesar 8,07%; dan (d) menjawab pertanyaan sebesar 6,46%. (2)penguasaan konsep siswa dari siklus I ke siklus II sebesar 6,79%, sedangkan dari siklus II ke siklus III sebesar 7,36%. Kata kunci : model pembelajaran kooperatif tipe TAI, aktivitas on task, penguasaan konsep, ikatan kimia, tata nama senyawa, dan persamaan reaksi
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Kimia |
Pengguna Deposit: | UPT . Meda Sulistiana |
Date Deposited: | 28 Apr 2015 02:02 |
Terakhir diubah: | 19 Oct 2015 07:14 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/9005 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |