Vyerda Maretha, Gp (2024) MANAJEMEN HUMAS DISKOMINFOTIK PROVINSI LAMPUNG DALAM MENYEDIAKAN SUMBER BERITA RESMI DAN TERPERCAYA PADA WEBSITE @diskominfotik.lampungprov.go.id. [Diploma/Tugas Akhir]
|
File PDF
ABSTRAK - virda maretha.pdf Download (87Kb) | Preview |
|
![]() |
File PDF
TUGAS AKHIR FULL TANPA LAMPIRAN - virda maretha.pdf Restricted to Hanya staf Download (1344Kb) | Minta salinan |
|
|
File PDF
TUGAS AKHIR TANPA BAB PEMBAHASAN (TANPA LAMPIRAN) - virda maretha.pdf Download (1260Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Keberadaan internet sebagai media online membuat informasi yang belum terverifikasi benar atau tidaknya tersebar dengan sangat cepat. Hanya dalam hitungan detik, maka suatu peristiwa sudah bisa langsung tersebar dan diakses oleh pengguna internet melalui media sosial. Berdasarkan peraturan Gubernur Nomor 11 Tahun 2014, Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik (Diskominfotik) Provinsi Lampung mempunyai tugas menyelenggarakan sebagian urusan pemerintahan provinsi di bidang komunikasi dan informatika berdasarkan asas otonomi yang menjadi kewenangan, dekon-sentrasi dan tugas pembantuan serta tugas lain sesuai dengan kebijakan yang ditetapkan oleh Gubernur berdasarkan peraturan perundang-undangan yang berlaku. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan teknik pengumpulan data melalui wawancara, observasi, dan studi Pustaka. Hasil dan pembahasan menunjukkan bahwa Manajemen Humas Diskominfotik Provinsi Lampung meliputi perencanaan, pengorganisasian, pelaksanaan, pengendalian, sampai dengan tahap evaluasi untuk memastikan kepercayaan publik terhadap diakses dengan mudah oleh masyarakat khususnya melalui website resmi @diskominfotik.lampungprov.go.id, serta memastikan pesan-pesan yang disampaikan konsisten dan tepat waktu. Kata kunci : Manajemen Humas, Sumber Berita, Humas Pemerintah, Diskominfotik Provinsi Lampung The existence of the internet as an online medium enables unverified information to spread very quickly, whether it is true or not. In a matter of seconds, an event can be disseminated and accessed by internet users through social media. According to Governor Regulation Number 11 of 2014, the Department of Communication, Informatics, and Statistics (Diskominfotik) of Lampung Province has the task of administering certain provincial government affairs in the fields of communication and informatics based on principles of autonomy within the authority of decentralization, support, and other tasks in accordance with policies set by the Governor based on prevailing laws and regulations. This research employs a qualitative method with data collection techniques including interviews, observations, and literature studies. The results and discussions indicate that the Public Relations Management of Diskominfotik Lampung Province encompasses planning, organizing, executing, controlling, and evaluating stages to ensure public trust. Information is easily accessed by the community, particularly through the official website @diskominfotik.lampungprov.go.id, and ensures that the messages conveyed are consistent and timely. Keywords: Public Relations Management, News Sources, Government Public Relations, Lampung Provincial Communication and Information Technology Office
Jenis Karya Akhir: | Diploma/Tugas Akhir |
---|---|
Subyek: | 300 Ilmu sosial 300 Ilmu sosial > 305 Kelompok-kelompok sosial: |
Program Studi: | FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK (FISIP) > Prodi D3-Hubungan Masyarakat |
Pengguna Deposit: | UPT . Dito Nipati |
Date Deposited: | 08 Sep 2025 05:24 |
Terakhir diubah: | 08 Sep 2025 05:24 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/90285 |
Actions (login required)
![]() |
Lihat Karya Akhir |