PENGARUH POTONGAN HARGA DAN KEMUDAHAN TRANSAKSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PENGGUNA APLIKASI FORE COFFEE PADA GENERASI ZELENIAL DI BANDAR LAMPUNG

Febi , Andiffah (2024) PENGARUH POTONGAN HARGA DAN KEMUDAHAN TRANSAKSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PENGGUNA APLIKASI FORE COFFEE PADA GENERASI ZELENIAL DI BANDAR LAMPUNG. FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
1. ABSTRAK - febi andiffah.pdf

Download (74Kb) | Preview
[img] File PDF
2. SKRIPSI FULL - febi andiffah.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (2367Kb) | Minta salinan
[img]
Preview
File PDF
3. SKRIPSI TANPA BAB PEMABAHASAN - febi andiffah.pdf

Download (2317Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Dalam era digital saat ini, aplikasi mobile telah menjadi salah satu alat utama dalam melakukan transaksi sehari-hari, termasuk Fore Coffee dalam mendistribusikan minumannya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh potongan harga dan kemudahan transaksi terhadap keputusan pembelian pengguna aplikasi Fore Coffee pada generasi Z. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif dengan menggunakan metode explanatory research melalui program SPSS 27.0 sebagai pengolahan data. Populasi pada penelitian ini adalah pengguna aplikasi Fore Coffee di Bandar Lampung (Generasi Z). Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini yaitu purposive sampling sampel sebanyak 100 responden. Berdasarkan hasil penelitian dan analisis data menunjukan bahwa potongan harga dan kemudahan transaksi secara parsial dan simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Kemudian uji R2 menunjukkan bahwa sebanyak 56,5% keputusan pembelian dipengaruhi oleh potongan harga dan kemudahan transaksi, sisanya dipengaruhi oleh variabel yang lain. Kata kunci : Potongan Harga, Kemudahan Transaksi, Keputusan Pembelian, Aplikasi, Fore Coffee In today's digital era, mobile applications have become one of the main tools in carrying out daily transactions, including Fore Coffee in distributing its drinks. This study aims to determine the effect of price discounts and ease of transactions on purchasing decisions for Fore Coffee application users in generation Z. The type of research used is quantitative research using the explanatory research method through the SPSS 27.0 program as data processing. The population in this study were Fore Coffee application users in Bandar Lampung (Generation Z). The sampling technique in this study was purposive sampling sample of 100 respondents. Based on the results of research and data analysis, it shows that price discounts and ease of transactions partially and simultaneously have a positive and significant effect on purchasing decisions. Then the R2 test shows that as much as 56.5% of purchasing decisions are influenced by price discounts and ease of transactions, the rest is influenced by other variables. Keywords: Price Discount, Ease of Transaction, Purchase Decision, Application, Fore Coffee

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 300 Ilmu sosial
300 Ilmu sosial > 320 Ilmu politik (politik dan pemerintahan)
Program Studi: FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK (FISIP) > Prodi S1-Ilmu Administrasi Bisnis
Pengguna Deposit: . . Yulianti
Date Deposited: 08 Sep 2025 07:18
Terakhir diubah: 08 Sep 2025 07:18
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/90324

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir