Adis, Triana (2024) PENGGUNAAN MEDIA SOSIAL INSTAGRAM HUMAS KEJAKSAAN TINGGI LAMPUNG SEBAGAI MEDIA KOMUNIKASI. [Diploma/Tugas Akhir]
Full text not available from this repository. (Minta salinan)Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Perkembangan zaman dengan adanya teknologi digital Humas Kejaksaan Tinggi Lampung berkomunikasi dengan publik tidak hanya melalui media konvensional, namun juga melalui media sosial untuk mendekatkan diri ke masyarakat dan menyebarkan informasi. Media sosial yang yang digunakan Humas Kejaksaan Tinggi Lampung adalah instagram. Peneliian ini bertujuan untuk mengetahui penggunaan media sosial instagram Humas Kejaksaan Tinggi Lampung sebagi media komunikasi. Metode penelitian yang digunakan adalah teknik pengumpulan data melalui wawancara, observasi dan studi pustaka. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Humas Kejaksaan Tinggi Lampung menggunakan media sosial instagram sebagai salah satu media komunikasi yang efektif dalam menyampaikan informasi dan berinteraksi kepada masyarakat melalui sebuah postingan yang disajikan dengan berbagai jenis konten berdasarkan fungsi komunikasi yang dikemukakan oleh Effendy, 1997 diantaranya konten informatif, konten edukatif, dan konten persuasif. Humas Kajaksaan Tinggi lampung menggunakan empat komponen dalam penggunaan media sosial yaitu konteks, komunikasi, kolaborasi, dan koneksi yang bertujuan untuk memastikan bahwa konten yang diposting tetap sesuai dengan fungsi dan tujuan yang diinginkan. Kata kunci : Media Sosial, Humas Digital, Kejaksaan Tinggi Lampung. The development of the times with the existence of digital technology, the Public Relations of the Lampung High Prosecutor's Office communicates with the public not only through conventional media, but also through social media to get closer to the community and disseminate information. The social media used by the Public Relations of the Lampung High Prosecutor's Office is Instagram. This research aims to find out the use of Instagram social media of the Public Relations of the Lampung High Prosecutor's Office as a communication medium. The research method used is data collection techniques through interviews, observations and literature studies. The results of the study show that the Public Relations of the Lampung High Prosecutor's Office uses Instagram social media as one of the effective communication media in conveying information and interacting with the public through a post presented with various types of content based on the communication function stated by Effendy, 1997 including informative content, educational content, and persuasive content. Public Relations of the High Prosecutor's Office of Lampung uses four components in the use of social media, namely context, communication, collaboration, and connection which aims to ensure that the content posted remains in accordance with the desired function and purpose. Keywords: Social Media, Digital Public Relations, Lampung High Prosecutor's Office.
Jenis Karya Akhir: | Diploma/Tugas Akhir |
---|---|
Subyek: | 300 Ilmu sosial 300 Ilmu sosial > 302 Interaksi sosial |
Program Studi: | FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK (FISIP) > Prodi D3-Hubungan Masyarakat |
Pengguna Deposit: | UPT . Dito Nipati |
Date Deposited: | 08 Sep 2025 07:25 |
Terakhir diubah: | 08 Sep 2025 07:25 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/90328 |
Actions (login required)
![]() |
Lihat Karya Akhir |