Rachel, Rachel (2024) STRATEGI PENGEMBANGAN KONTEN UNTUK MENINGKATKAN TRAFFIC DAN KETERLIBATAN PUBLIK DALAM INSTAGRAM @diskominfotik.lampung. [Diploma/Tugas Akhir]
|
File PDF
Rachel Yunika_ABSTRAK - Rachel Yunika.pdf Download (86Kb) | Preview |
|
![]() |
File PDF
Rachel Yunika_TUGAS AKHIR FULL - Rachel Yunika.pdf Restricted to Hanya staf Download (2169Kb) | Minta salinan |
|
|
File PDF
Rachel Yunika_TUGAS AKHIR TANPA BAB PEMBAHASAN - Rachel Yunika.pdf Download (1720Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Fenomena meningkatnya peran media sosial dalam komunikasi publik mendorong Diskominfotik Provinsi Lampung untuk mengoptimalkan pengelolaan akun Instagram mereka guna meningkatkan jangkauan dan keterlibatan audiens. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi pengembangan konten dalam meningkatkan traffic dan keterlibatan public dalam Instagram @diskominfotik.lampung. Dengan menggunakan pendekatan kualitatif deskriptif, diketahui bahwa tim Instagram Diskominfotik secara teratur menganalisis masalah terbaru dan menyesuaikan konten dengan kegiatan pemerintahan dan informasi lokal untuk memenuhi kebutuhan dan preferensi audiens, meningkatkan relevansi dan efisiensi komunikasi. Dalam penelitian ini juga ditemukan beberapa hambatan, seperti fasilitas yang tidak memadai, tidak adanya studio khusus, ketergantungan pada perangkat pribadi, keterbatasan sumber daya manusia yang berdampak pada variasi konten, serta beban kerja editor yang berlebihan. Umpan balik audiens terbukti krusial dalam perencanaan konten selanjutnya, dengan Diskominfotik Lampung secara rutin mengumpulkan dan menganalisis data interaksi seperti likes dan komentar untuk menilai efektivitas konten dan melakukan penyesuaian yang diperlukan. Temuan ini memberikan wawasan mendalam mengenai praktik dan tantangan dalam pengelolaan konten media sosial di sektor pemerintahan. Kata Kunci : Diskominfotik, Instagram, Komunikasi Publik, Strategi Konten The phenomenon of the increasing role of social media in public communication encourages Diskominfotik Lampung Province to optimize the management of their Instagram account to increase audience reach and engagement. This research aims to find out the content development strategy in increasing traffic and public engagement on Instagram @diskominfotik.lampung. Using a descriptive qualitative approach, it is known that the Diskominfotik Instagram team regularly analyzes the latest issues and adapts content to government activities and local information to meet the needs and preferences of the audience, increasing the relevance and efficiency of communication. This study also found several barriers, such as inadequate facilities, the absence of a dedicated studio, reliance on personal devices, limited human resources that impact on the variety of content, and excessive workload of editors. Audience feedback has proven crucial in subsequent content planning, with Diskominfotik Lampung routinely collecting and analyzing interaction data such as likes and comments to assess the effectiveness of content and make necessary adjustments. The findings provide insight into the practices and challenges of social media content management in the government sector. Keywords : Diskominfotik, Instagram, Public Communication, Content Strategy
Jenis Karya Akhir: | Diploma/Tugas Akhir |
---|---|
Subyek: | 300 Ilmu sosial 300 Ilmu sosial > 302 Interaksi sosial |
Program Studi: | FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK (FISIP) > Prodi D3-Hubungan Masyarakat |
Pengguna Deposit: | UPT . Dito Nipati |
Date Deposited: | 08 Sep 2025 08:34 |
Terakhir diubah: | 08 Sep 2025 08:34 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/90341 |
Actions (login required)
![]() |
Lihat Karya Akhir |