TIARA INDRIANI, 1113022062 (2015) PENGEMBANGAN KUIS INTERAKTIF TIPE TRUE/FALSE UNTUK MELATIH KEMAMPUAN EKSPLORASI FENOMENA FISIKA SISWA SMA. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
COVER LUAR.pdf Download (16Kb) | Preview |
|
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (41Kb) | Preview |
|
|
File PDF
COVER DALAM.pdf Download (10Kb) | Preview |
|
|
File PDF
HALAMAN PERSETUJUAN.pdf Download (112Kb) | Preview |
|
|
File PDF
HALAMAN PENGESAHAN.pdf Download (107Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERNYATAAN.pdf Download (79Kb) | Preview |
|
|
File PDF
RIWAYAT HIDUP.pdf Download (38Kb) | Preview |
|
|
File PDF
MOTTO.pdf Download (54Kb) | Preview |
|
|
File PDF
SANWACANA.pdf Download (90Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERSEMBAHAN.pdf Download (54Kb) | Preview |
|
|
File PDF
SANWACANA.pdf Download (90Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR ISI.pdf Download (49Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR TABEL.pdf Download (39Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR GAMBAR.pdf Download (39Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB I.pdf Download (93Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB II.pdf Download (238Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB III.pdf Download (250Kb) | Preview |
|
File PDF
BAB IV.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (362Kb) |
||
|
File PDF
BAB V.pdf Download (43Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR PUSTAKA .pdf Download (112Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
ABSTRAK Berdasarkan hasil observasi di SMA Negeri 1 Natar menunjukan bahwa sekolah telah memiliki sarana dan prasarana yang mendukung dalam pembelajaran serta memungkinkan para guru dan siswa melakukan proses belajar mengajar menggunakan media berbasis TIK, namun hal tersebut tidak dimanfaatkan secara optimal. Dari hasil observasi diperoleh informasi bahwa soal fisika pada umumnya belum menggunakan ilustrasi animasi fisika yang nyata sehingga sulit memahami konsep yang ada pada soal serta seluruh guru dan siswa belum dapat mengoprasikan program Wondershare Quiz Creator. Berdasarkan keadaan tersebut perlu dikembangkan kuis interaktif pada proses pembelajaran untuk melatih kemampuan eksplorasi pada fenomena fisika. Tujuan dari penelitian ini adalah mengembangkan program kuis interaktif tipe true/false untuk melatih kemampuan eksplorasi fenomena fisika siswa dan mendeskripsikan kemampuan eksplorasi siswa setelah menggunakan kuis interaktif. Metode penelitian ini menggunakan model pengembangan yang mengacu pada prosedur pengembangan menurut Sugiyono dengan langkah-langkah yaitu: (1) potensi dan masalah, (2) pengumpulan data, (3) desain produk, (4) validasi desain, (5) revisi desain, (6) uji coba produk, (7) revisi produk,(8) uji coba pemakaian, (9) revisi produk, dan (10) produksi. Teknik pengambilan data dilakukan dengan tes berupa tes awal dan tes akhir untuk melihat peningkatan kemampuan eksplorasi dan menggunakan angket untuk kemenarikan, kemudahan dan kemanfaatan kuis interaktif. Hasil penelitian menunjukan kuis interaktif yang dikembangkan sangat menarik, sangat mudah digunakan, sangat bermanfaat, serta efektif digunakan sebagai latihan dalam pembelajaran. Kata kunci: kuis interaktif, penelitian pengembangan .
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | > LB Theory and practice of education > QC Physics |
Pengguna Deposit: | 9387200 . Digilib |
Date Deposited: | 25 Apr 2015 03:38 |
Terakhir diubah: | 25 Apr 2015 03:38 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/9037 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |