PENGARUH GAYA HIDUP, DISKON, DAN FITUR SHOPEE PAYLATER TERHADAP PERILAKU IMPULSE BUYING (Studi Kasus pada Pengguna Shopee Paylater di Bandar Lampung)

Alissa , Zahra Zakkiyah (2024) PENGARUH GAYA HIDUP, DISKON, DAN FITUR SHOPEE PAYLATER TERHADAP PERILAKU IMPULSE BUYING (Studi Kasus pada Pengguna Shopee Paylater di Bandar Lampung). FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK, UNIVERSITAS LAMPUNG .

[img]
Preview
File PDF
1. ABSTRAK - alissa zahra.pdf

Download (15Kb) | Preview
[img] File PDF
2. SKRIPSI FULL - alissa zahra.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (5Mb) | Minta salinan
[img]
Preview
File PDF
3. SKRIPSI TANPA BAB PEMABAHASAN - alissa zahra.pdf

Download (5Mb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Perkembangan teknologi dan e-commerce telah mengubah pola belanja konsumen dari offline ke online, yang sering kali memicu perilaku impulse buying. Peningkatan jumlah pengguna internet dan pertumbuhan marketplace, seperti Shopee, telah mengubah perilaku konsumen dengan menyediakan berbagai fitur yang mendorong impulse buying. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh gaya hidup, diskon, dan fitur Shopee Paylater terhadap perilaku impulse buying pengguna Shopee Paylater di Bandar Lampung. Jenis penelitian yang digunakan adalah kuantitatif dengan metode explanatory research. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis regresi berganda dengan SPSS sebagai alat pengolah data. Sampel penelitian terdiri dari 100 responden yang dipilih menggunakan teknik purposive sampling berdasarkan rumus Cochran. Hasil analisis menunjukkan bahwa secara parsial, gaya hidup, diskon, dan fitur Shopee Paylater berpengaruh positif terhadap perilaku impulse buying. Secara simultan, gaya hidup, diskon dan fitur shopee paylater berpengaruh positif terhadap perilaku impulse buying pengguna Shopee Paylater di Bandar Lampung. Kata kunci: Gaya Hidup, Diskon, Fitur Shopee Paylater, Impulse Buying The development of technology and e-commerce has changed consumer shopping patterns from offline to online, which often triggers impulse buying behavior. The increasing number of internet users and the growth of marketplaces, such as Shopee, have changed consumer behavior by providing various features that encourage impulse buying. This study aims to analyze the effect of lifestyle, discounts, and Shopee Paylater features on the impulse buying behavior of Shopee Paylater users in Bandar Lampung. The type of research used is quantitative with the explanatory research method. The analysis technique used is multiple regression analysis with SPSS as a data processing tool. The research sample consisted of 100 respondents selected using purposive sampling techniques based on the Cochran formula. The results of the analysis show that partially, lifestyle, discounts, and Shopee Paylater features have a positive effect on impulse buying behavior. Simultaneously, lifestyle, discounts and Shopee Paylater features have a positive effect on impulse buying behavior of Shopee Paylater users in Bandar Lampung. Keywords: Lifestyle, Discounts, Shopee Paylater Features, Impulse Buying

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 300 Ilmu sosial
300 Ilmu sosial > 320 Ilmu politik (politik dan pemerintahan)
Program Studi: FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK (FISIP) > Prodi S1-Ilmu Administrasi Bisnis
Pengguna Deposit: . . Yulianti
Date Deposited: 09 Sep 2025 02:52
Terakhir diubah: 09 Sep 2025 02:52
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/90370

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir