PENGARUH BRAND IMAGE DAN COUNTRY OF ORIGIN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK SKINCARE KONSUMEN GENERASI Z PADA TOPSHOP BANDAR LAMPUNG

ASIILISTIA, BERLIANA (2024) PENGARUH BRAND IMAGE DAN COUNTRY OF ORIGIN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK SKINCARE KONSUMEN GENERASI Z PADA TOPSHOP BANDAR LAMPUNG. FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK - Asiilistia Berliana.pdf

Download (201Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL - Asiilistia Berliana.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (1949Kb) | Minta salinan
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMABAHASAN - Asiilistia Berliana.pdf

Download (1950Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh brand image dan country of origin terhadap keputusan pembelian generasi Z dalam melakukan pembelian produk skincare di TopShop Bandar Lampung. Variabel bebas yang digunakan pada penelitian ini yaitu Brand Image (X1), Country of Origin (X2), serta Keputusan Pembelian (Y) sebagai variabel terikat. Jenis penelitian ini explanatory research dengan metode penelitian kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen skincare generasi Z pada TopShop Bandar Lampung, data tersebut diperoleh dari kuesioner dengan menggunakan skala likert yang disebarkan menggunakan google form. Penyebaran kuesioner dilakukan secara langsung, pesan pribadi WhatsApp, dan Instagram. Sampel pada penelitian ini berjumlah 100 responden yang diambil dengan menggunakan teknik purposive sampling. Data pada penelitian ini dianalisis dengan menggunakan analisis regresi linear berganda dengan alat bantu SPSS. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel brand image secara parsial berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian dan variabel country of origin secara parsial berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Sedangkan hasil secara simultan variabel brand image dan country of origin berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian dalam melakukan pembelian produk skincare di TopShop Bandar Lampung dengan nilai R Square sebesar 0,586 atau 58,6%. Kata kunci: Brand Image, Country of Origin, Keputusan Pembelian This research aims to find out how much influence brand image and country of origin have on generation Z skincare purchasing decisions at TopShop Bandar Lampung. The independent variables used in this research are Brand Image (X1), Country of Origin (X2), and Purchase Decision (Y) as the dependent variable. This type of research is explanatory research with quantitative research methods. The population in this research is generation Z skincare consumers at TopShop Bandar Lampung. The data was obtained from a questionnaire using a Likert scale which was distributed using Google Form. Distribution of the questionnaire was carried out directly, via WhatsApp private messages and Instagram. The sample in this study consisted of 100 respondents taken using purposive sampling technique. The data in this study were analyzed using multiple linear regression analysis with SPSS tools. The results of this research show that the brand image variable partially has a significant effect on purchasing decisions and the country of origin variable partially has a significant effect on purchasing decisions. Meanwhile, the simultaneous results of the brand image and country of origin variables have a significant influence on the purchasing decisions of generation Z skincare consumers at TopShop Bandar Lampung with an R Square value of 0.586 or 58.6%. Key words: Brand Image, Country of Origin, Purchase Decision

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 300 Ilmu sosial
300 Ilmu sosial > 350 Administrasi publik dan ilmu militer
Program Studi: FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK (FISIP) > Prodi S1-Ilmu Administrasi Bisnis
Pengguna Deposit: UPT . Dito Nipati
Date Deposited: 09 Sep 2025 05:51
Terakhir diubah: 09 Sep 2025 05:51
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/90399

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir