MUTIAH, IZATUN NISA (2025) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TWO STAY TWO STRAY (TSTS) TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA PESERTA DIDIK KELAS IV SD NEGERI 10 TEGINENENG. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
1. ABSTRAK - ABSTRACT.pdf Download (268Kb) | Preview |
|
|
File PDF
2. SKRIPSI FULL.pdf Restricted to Hanya staf Download (1294Kb) | Minta salinan |
||
|
File PDF
3. SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf Download (1177Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Masalah penelitian pada SD Negeri 10 Tegineneng ini adalah rendahnya hasil belajar peserta didik di sekolah dasar yang disebabkan oleh kurangnya keaktifan peserta didik dan model pembelajaran yang kurang bervariatif. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui adanya pengaruh yang signifikan pada penerapan model two stay two stray (TSTS) terhadap hasil belajar peserta didik di sekolah dasar. Metode pada penelitian ini yaitu pendekatan kuantitatif, dengan quasi eskperimental desain penelitian yaitu non-equivalent control grup design. Populasi dalam penelitian ini berjumlah 74 peserta didik kelas IV SD Negeri 10 Tegineneng. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 49 peserta didik. Teknik pengumpulan data berupa tes dan non tes. Hasil analisis data, menunjukkan : (1) pada uji regresi linear sederhana, diketaahui bahwa Ha diterima dan H0 ditolak, dengan nilai (sign) 0,001 < 0,05. Dan (2) pada uji t diketahui bahwa Ha diterima dan H0 ditolak, dengan nilai (sign) 0,008 < 0,05. Berdasarkan hasil penelitian tersebut, dapat disimpulkan bahwa (1) terdapat pengaruh yang signifikan pada penerapan Model Pembelajaran kooperatif tipe two stay two stray (TSTS) terhadap Hasil Belajar Matematika Peserta Didik Kelas IV di Sekolah Dasar. (2) terdapat perbedaan hasil belajar matemaatika yang signifikan pada penerapan model pembelajaran kooperatif tipe two stay two stray (TSTS) dengan model pembelajaran kooperatif tipe student teams archivement divisions (STAD) pada peserta didik kelas IV SD Negeri 10 Tegineneng. Kata Kunci : model pembelajaran kooperatif, matematika, two stay two stray.
| Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
|---|---|
| Subyek: | 300 Ilmu sosial 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan |
| Program Studi: | FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN (FKIP) > Prodi S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) |
| Pengguna Deposit: | 2507105844 Digilib |
| Date Deposited: | 07 Oct 2025 07:00 |
| Terakhir diubah: | 07 Oct 2025 07:00 |
| URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/90856 |
Actions (login required)
![]() |
Lihat Karya Akhir |
