LAMTIURMA ADELINA, BR. SIANTURI (2025) PENGARUH METODE MONTESSORI PRACTICAL LIFE TERHADAP KEMANDIRIAN ANAK USIA 4-5 TAHUN DI TK TARUNA JAYA SIDOHARJO. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (176Kb) | Preview |
|
![]() |
File PDF
SKRIPSI FULL.pdf Restricted to Hanya staf Download (1251Kb) | Minta salinan |
|
|
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf Download (1342Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh metode Montessori Practical Life terhadap kemandirian anak usia 4-5 tahun di TK Taruna Jaya Sidoharjo. Jenis penelitian yang digunakan adalah pre-eksperimental dengan desain one group pre-test dan post-test. Sampel berjumlah 13 anak yang dipilih secara purposive sampling. Teknik pegumpulan data mengguakan observasi dan dokumentasi. Analisis data menggunakan uji normalitas, homogenitas, N-Gain, dan uji t. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat peningkatan kemandirian anak setelah diberikan perlakuan dengan metode Montessori Practical Life. Hasil uji t menunjukkan adanya pengaruh yang signifikan, meskipun peningkatan kategori N-Gain tergolong rendah. Dapat disimpulkan bahwa metode Montessori Practical Life berpengaruh terhadap kemandirian anak usia 4-5 tahun. Kata Kunci: Montessori, Practical Life, Kemandirian Anak Usia Dini
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan |
Program Studi: | FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN (FKIP) > Prodi S1 Pendidikan Guru Anak Usia Dini PG-PAUD |
Pengguna Deposit: | 2507286136 Digilib |
Date Deposited: | 09 Oct 2025 02:05 |
Terakhir diubah: | 09 Oct 2025 02:05 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/90907 |
Actions (login required)
![]() |
Lihat Karya Akhir |