DINDA , SRI ATHIYA LILLA (2025) PENGARUH MODEL TEAM GAMES TOURNAMENT (TGT) BERBANTUAN MEDIA FLIPCHART TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA KELAS IV UPT SD NEGERI 2 KARANG SARI. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
1. ABSTRAK - ABSTRACT.pdf Download (212Kb) | Preview |
|
![]() |
File PDF
2. SKRIPSI FULL.pdf Restricted to Hanya staf Download (1531Kb) | Minta salinan |
|
|
File PDF
3. SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf Download (1378Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Masalah penelitian ini adalah rendahnya hasil belajar matematika peserta didik, masih banyak peserta didik yang mengalami kesulitan dalam pembelajaran matematika yaitu materi bangun datar, kurangnya pemanfaatan media oleh pendidik, serta pendidik belum menerapkan model Team games tournament (TGT). Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh model Team games tournament (TGT) berbantuan media flipchart terhadap hasil belajar matematika kelas IV UPT SD Negeri 2 Karang Sari. Jenis penelitian ini menggunakan penelitian kuantitatif dengan metode quasi eksperiment dan desain penelitian menggunakan pretest posttest control group design. Populasi penelitian adalah seluruh peserta diidk kelas IV UPT SD Negeri 2 Karang Sari yang berjumlah 36 orang peserta didik, dan sampelyang terdiri dari 17 peserta didik kelas IV A dan 19 peserta didik kelas IV B. Teknik pengambilan sampel penelitian menggunakan teknik purposive sampling. Teknik analisis data menggunakan uji regresi linear sederhana, untuk mengukur adanya pengaruh hasil belajar pada mata pelajaran matematika peserta didik kelas IV di UPT SD Negeri 2 Karang Sari. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: terdapat pengaruh yang signifikan pada penerapan model Team games tournament (TGT) berbantuan media flipchart terhadap hasil belajar matematika kelas IV di UPT SD Negeri 2 Karang Sari. Kata kunci: hasil belajar, matematika, media flipchart, model Team Games Tournament
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan |
Program Studi: | FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN (FKIP) > Prodi S1 Pendidikan Guru Anak Usia Dini PG-PAUD |
Pengguna Deposit: | 2507361751 Digilib |
Date Deposited: | 09 Oct 2025 03:58 |
Terakhir diubah: | 09 Oct 2025 03:58 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/90927 |
Actions (login required)
![]() |
Lihat Karya Akhir |