FAISAL ARIF , RAHMAN (2025) PENGARUH PEMBELAJARAN MENGGUNAKAN PEMUKUL MODIFIKASI DAN STANDAR TERHADAP AKURASI PUKULAN PERMAINAN ROUNDERS SISWA KELAS IV DI SD NEGERI 1 HAJIMENA. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (16Kb) | Preview |
|
![]() |
File PDF
SKRIPSI FULL.pdf Restricted to Hanya staf Download (2084Kb) | Minta salinan |
|
|
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf Download (1977Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh latihan menggunakan pemukul modifikasi dan standar serta perbedaan pengaruh latihan menggunakan pemukul modifikasi dan standar terhadap akurasi pukulan permainan rounders siswa kelas IV di SD Negeri 1 Hajimena. Metode penelitian yang digunakan adalah eksperimen kuasi. Sampel yang digunakan pada penelitian ini berjumlah 30 siswa dengan menggunakan teknik ordinal pairing. Instrumen yang digunakan yaitu tes akurasi memukul.Hasil penelitian ini menunjukan bahwa (1) Ada pengaruh yang signifikan dengan menggunakan alat pemukul modifikasi pada siswa kelas IV di SD Negeri 1 Hajimena. Dengan uji t taraf signifikan 5% (0,05) diperoleh nilai T hitung sebesar 12,572 > T tabel = 2,145. (2) Ada pengaruh yang signifikan dengan menggunakan alat pemukul standar pada siswa kelas IV di SD Negeri 1 Hajimena. Dengan uji t taraf signifikan 5% (0,05) diperoleh nilai T hitung sebesar 6,303 > T tabel = 2,145. (3) Ada perbedaan yang signifikan antara latihan menggunakan pemukul modifikasi dan standar terhadap akurasi pukulan pada siswa kelas IV di SD Negeri 1 Hajimena.Dengan uji t taraf signifikan 5% (0,05) diperoleh nilai T hitung sebesar 16,173 > T tabel = 2,048. Kata kunci: Pemukul modifikasi, pemukul standar, tes akurasi memukul. The aim of this research was to determine the effect of training using modified and standard bats as well as the differences in the influence of training using modified and standard bats on the accuracy of hitting the rounders game for class IV students at SD Negeri 1 Hajimena. The research method used is quasi- experimental. The sample used in this research was 30 students using the ordinal pairing technique. The instrument used is the hitting accuracy test. The results of this research show that (1) There is a significant effect of using a modified bat on class IV students at SD Negeri 1 Hajimena. With the t test at a significance level of 5% (0.05), the calculated T value was 12,572 > T table = 2.145. (2) There is a significant effect of using a standard bat on class IV students at SD Negeri 1 Hajimena. With the t test at a significance level of 5% (0.05), the calculated T value was 6,303 > T table = 2.145. (3) There is a significant difference between training using modified and standard bats on hitting accuracy in class IV students at SD Negeri 1 Hajimena. With the t test at a significance level of 5% (0.05), the calculated T value is 16.173 > T table = 2.048. Key words: Modified hitter, standard hitter, hitting accuracy test.
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan |
Program Studi: | FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN (FKIP) > Prodi S1 Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi (PENJASKES) |
Pengguna Deposit: | 2507919270 Digilib |
Date Deposited: | 10 Oct 2025 07:50 |
Terakhir diubah: | 10 Oct 2025 07:50 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/90974 |
Actions (login required)
![]() |
Lihat Karya Akhir |