0543024051, YOHAMINTIN (2010) PROFIL KOMPETENSI GURU KELAS VI DALAM MELAKUKAN PENILAIAN HASIL BELAJAR IPA DI SDN SE-KECAMATAN RAJA BASA BANDAR LAMPUNG T.P. 2009/2010. UNSPECIFIED.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (7Kb) | Preview |
|
|
File PDF
COVER DALAM.pdf Download (15Kb) | Preview |
|
|
File PDF
COVER.pdf Download (14Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR GAMBAR.pdf Download (4Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR ISI.pdf Download (9Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR LAMPIRAN.pdf Download (7Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR TABEL.pdf Download (6Kb) | Preview |
|
|
File PDF
MOTTO.pdf Download (21Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PENGESAHAN.pdf Download (6Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERSEMBAHAN.pdf Download (29Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERSETUJUAN.pdf Download (12Kb) | Preview |
|
|
File PDF
RIWAYAT HIDUP.pdf Download (5Kb) | Preview |
|
|
File PDF
SANWACANA.pdf Download (10Kb) | Preview |
|
|
File PDF
I.pdf Download (20Kb) | Preview |
|
|
File PDF
II.pdf Download (32Kb) | Preview |
|
|
File PDF
III.pdf Download (34Kb) | Preview |
|
File PDF
IV.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (110Kb) |
||
|
File PDF
V.pdf Download (8Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (10Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Kompetensi guru dalam melakukan penilaian masih banyak yang belum memenuhi prinsip-prinsip penilaian yang mengacu pada Standar Penilaian sebagaimana telah ditetapkan dalam Undang-undang Republik Indonesia Nomor 20 tahun 2007. Hal ini diduga disebabkan oleh beberapa faktor, antara lain kurangnya pengetahuan mengenai Standar Penilaian, latar belakang pendidikan, dan kurangnya pelatihan- pelatihan mengenai penilaian. Untuk mengatasi hal tersebut maka diadakan penelitian tentang kemampuan guru kelas VI SDN dalam melakukan penilaian hasil belajar IPA. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui kompetensi guru kelas VI SDN dalam melakukan penilaian hasil belajar IPA di Sekolah Dasar Negeri se- Kecamatan Rajabasa Bandar Lampung yang berlatar belakang pendidikan S1, khususnya kompetensi guru dalam menerapkan prinsip- prinsip penilaian dalam melakukan penilaian hasil belajar siswa. Metode sampel pada penelitian ini menggunakan metode purposive sampling, sehingga sampel yang diperoleh adalah guru kelas VI SDN yang berlatar belakang pendidikan S1 yang mengajar IPA. Data penelitian ini adalah data kuantitatif. Data kuantitatif berupa data skor kinerja guru dalam melakukan penilaian hasil belajar IPA yang diperoleh dari angket, wawancara, lembar observasi, dan data skor penilaian produk soal. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa bahwa sebagian besar guru kelas VI SDN yang berlatar belakang pendidikan S1 berkriteria sedang dalam melakukan penilaian hasil belajar IPA di Sekolah Dasar Negeri se-Kecamatan Raja Basa Bandar Lampung menurut standar penilaian yang telah ditetapkan dalam Undang-Undang Republik Indonesia No.20 Tahun 2007. Sebagian kecil guru yang berkriteria tinggi dan tidak ada yang berkriteria rendah. Kata kunci : Kompetensi guru, penilaian, hasil belajar.
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Biologi |
Pengguna Deposit: | UPT . Meda Sulistiana |
Date Deposited: | 28 Apr 2015 02:13 |
Terakhir diubah: | 11 Sep 2015 07:47 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/9106 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |