0613024029, Ismi Rakhmawati (2010) PENGEMBANGAN MULTIMEDIA INTERAKTIF SEBAGAI SARANA BELAJAR MANDIRI BAGI SISWA SMA YANG BELUM MENCAPAI KRITERIA KETUNTASAN MINIMAL BIOLOGI (Studi Kasus di SMA YP UNILA Bandar Lampung Semester Genap Tahun Pelajaran 2009/2010 pada Materi Sistem Regulasi). UNSPECIFIED.
|
File PDF
1.cover luar.pdf Download (21Kb) | Preview |
|
|
File PDF
2.abstrak.pdf Download (7Kb) | Preview |
|
|
File PDF
3.cover dalem.pdf Download (22Kb) | Preview |
|
|
File PDF
4.persetujuan.pdf Download (5Kb) | Preview |
|
|
File PDF
5.pengesahan.pdf Download (6Kb) | Preview |
|
|
File PDF
7.daftar isi.pdf Download (16Kb) | Preview |
|
|
File PDF
moto.pdf Download (41Kb) | Preview |
|
|
File PDF
pernyataan.pdf Download (5Kb) | Preview |
|
|
File PDF
persembahan.pdf Download (52Kb) | Preview |
|
|
File PDF
riwayat hidup.pdf Download (47Kb) | Preview |
|
|
File PDF
sanwacana.pdf Download (66Kb) | Preview |
|
|
File PDF
8.bab 1.pdf Download (24Kb) | Preview |
|
|
File PDF
9.bab 2.pdf Download (115Kb) | Preview |
|
|
File PDF
10.bab 3.pdf Download (228Kb) | Preview |
|
File PDF
11.bab 4.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (77Kb) |
||
|
File PDF
12.bab 5.pdf Download (15Kb) | Preview |
|
|
File PDF
13.dapus.pdf Download (9Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Pembelajaran remedial sangat penting untuk dilakukan agar siswa dapat mencapai KKM materi Biologi. Namun, kenyataannya pembelajaran remedial belum terlaksana dengan baik karena keterbatasan waktu guru untuk menjelaskan kembali materi-materi yang belum dipahami siswa. Oleh karena itu, diperlukan sarana belajar mandiri yang dapat membantu siswa dalam mencapai Kriteria Ketuntasan Minimal (KKM)Biologi. Penelitian ini bertujuan untuk menghasilkan produk multimedia interaktif tentang Sistem Regulasi yang sesuai digunakan untuk pembelajaran remedial secara mandiri. Penelitian ini dilaksanakan pada semester genap 2009/2010 di SMA YP UNILA Bandar Lampung kelas XI melalui tiga tahap yaitu studi kasus, pengembangan dan evaluasi. Produk diuji oleh ahli materi, ahli desain, uji satu-satu, dan uji kelompok kecil. Data bentuk multimedia interaktif yang sesuai bagi siswa dan tanggapan siswa terhadap penggunaan multimedia interaktif dikumpulkan menggunakan angket dan wawancara. Data efektivitas multimedia interaktif diperoleh melalui hasil ulangan remedial siswa. Hasil pengembangan berupa CD Multimedia Interaktif Sistem Regulasi (MISR)yang sesuai sebagai sarana belajar mandiri bagi siswa menghadapi ulangan remedial. MISR berisi teks materi, gambar ilustrasi, animasi, latihan dan pembahasan, glosarium dan daftar pustaka, serta pedoman penggunaan MISR bagi siswa. Siswa tertarik terhadap bentuk dan penerapan MISR sebagai sarana belajar mandiri dalam menghadapi ulangan remedial. Pembelajaran dengan MISR dapat membantu siswa mencapai KKM secara efektif. Kata kunci : pembelajaran remedial, KKM, multimedia interaktif, efektifitas.
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Biologi |
Pengguna Deposit: | UPT . Meda Sulistiana |
Date Deposited: | 28 Apr 2015 02:14 |
Terakhir diubah: | 19 Oct 2015 04:14 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/9119 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |