VIRA , SYAVINA (2025) PENGARUH BRAND IMAGE DAN CUSTOMER SATISFACTION TERHADAP CUSTOMER LOYALTY MELALUI CUSTOMER ENGAGEMENT SEBAGAI VARIABEL MEDIASI (Studi pada Pengunjung Pulau Pahawang Lampung). FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
1. ABSTRAK - Vira Syavina.pdf Download (2891Kb) | Preview |
|
|
File PDF
2. SKRIPSI FULL (16) - Vira Syavina.pdf Restricted to Hanya staf Download (4Mb) | Minta salinan |
||
|
File PDF
3. SKRIPSI TANPA PEMBAHASAN (16) - Vira Syavina.pdf Download (4Mb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Pulau Pahawang merupakan destinasi wisata bahari unggulan di Lampung yang memiliki keindahan alam dan keanekaragaman hayati yang masih terjaga, sehingga menjadikannya lokasi strategis untuk penelitian pengembangan pariwisata berbasis ekowisata dan pengelolaan lingkungan yang berkelanjutan. Penelitian ini bertujuan untuk mengkaji pengaruh Brand image dan Customer satisfaction terhadap Customer loyalty dengan Customer engagement sebagai variabel mediasi. Studi ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode explanatory resercarch. Sampel penelitian berjumlah 97 responden yang dipilih melalui purposive sampling berdasarkan rumus Cochran. Data dikumpulkan melalui kuesioner yang disebarkan kepada pengunjung Pulau Pahawang dan dianalisis menggunakan software SmartPLS 4.0. Analisis meliputi uji outer model, inner model, dan uji hipotesis. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Brand image berpengaruh negatif tidak signifikan terhadap Customer loyalty, Customer satisfaction berpengaruh negatif tidak signifikan terhadap Customer loyalty, Brand image berpengaruh positif dan signifikan terhadap Customer engagement, Customer satisfaction berpengaruh positif dan signifikan terhadap Customer engagement, Customer engagement berpengaruh positif dan signifikan terhadap Customer loyalty, Brand image berpengaruh positif dan signifikan terhadap Customer loyalty yang dimediasi oleh Customer engagement, serta Customer satisfaction berpengaruh positif dan signifikan terhadap Customer loyalty yang dimediasi oleh Customer engagement. Kata kunci: Brand image, Customer satisfaction, Customer Engangement, Customer loyalty
| Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
|---|---|
| Subyek: | 300 Ilmu sosial > 330 Ekonomi |
| Program Studi: | FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK (FISIP) > Prodi S1-Ilmu Administrasi Bisnis |
| Pengguna Deposit: | UPT . Desi Zulfi Melasari |
| Date Deposited: | 17 Oct 2025 04:19 |
| Terakhir diubah: | 17 Oct 2025 04:19 |
| URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/91396 |
Actions (login required)
![]() |
Lihat Karya Akhir |
