0713053003, Agung Saputra (2012) PENERAPAN PENDEKATAN COOPERATIVE LEARNING TYPE GROUP INVESTIGATION UNTUK MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN KETERAMPILAN BERCERITA BERDASARKAN PENGAMATAN LINGKUNGAN SISWA KELAS V SD NEGERI 4 METRO SELATAN. UNSPECIFIED.
|
File PDF
ABSTRAK agoenks.pdf Download (7Kb) | Preview |
|
|
File PDF
cover dalam.pdf Download (75Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR ISI.pdf Download (12Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR TABEL.pdf Download (11Kb) | Preview |
|
|
File PDF
moto.pdf Download (53Kb) | Preview |
|
|
File PDF
pengesahan.pdf Download (51Kb) | Preview |
|
|
File PDF
pernyataan.pdf Download (62Kb) | Preview |
|
|
File PDF
persembahan.pdf Download (45Kb) | Preview |
|
|
File PDF
persetujuan.pdf Download (83Kb) | Preview |
|
|
File PDF
sanwacana.pdf Download (77Kb) | Preview |
|
|
File PDF
riwayat hidup.pdf Download (58Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB I.pdf Download (119Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB II.pdf Download (200Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB III.pdf Download (140Kb) | Preview |
|
File PDF
BAB IV.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (444Kb) |
||
|
File PDF
BAB V.pdf Download (79Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (59Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Tujuan dalam penelitian ini adalah meningkatkan aktivitas dan keterampilan bercerita siswa melalui penerapan pendekatan Cooperative Learning Type Group Investigation berdasarkan pengamatan lingkungan siswa kelas V SD Negeri 4 Metro Selatan. Rancangan atau jenis dalam penelitian ini adalah Penelitian Tindakan Kelas atau Classroom Action Research (CAR)yang dilaksanakan berdasarkan kajian dan tindakan secara kolaboratif, partisipatif, dan reflektif dalam situasi yang alamiah, melalui tahapan perencanaan, pelaksanaan, observasi, dan refleksi. Analisis data yang digunakan adalah deskriptif, kualitatif, dan kuantitatif. Hasil penelitian dapat dilihat berdasarkan aktivitas dan keterampilan bercerita siswa yang mengalami peningkatan pada setiap siklusnya dengan kriteria ketuntasan 75% secara klasikal. Pada siklus I diperoleh persentase (61,76%), terjadi peningkatan sebesar (11,77%)pada siklus II menjadi (73,53%), terjadi peningkatan sebesar (11,76%) pada siklus III menjadi (85,29%). Rata-rata kinerja guru pada siklus I (56,15), siklus II (75,63), dan siklus III (86,15). Keterampilan bercerita siswa juga mengalami peningkatan setiap siklusnya yaitu siklus I (58,82%), dengan peningkatan (11,77%) di siklus II menjadi (70,59%), dan terjadi peningkatan (11,76%) pada siklus III menjadi (82,35%). Kata kunci: aktivitas, keterampilan bercerita, Cooperative Learning Type Group Investigation, pengamatan lingkungan.
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) |
Pengguna Deposit: | UPT . Meda Sulistiana |
Date Deposited: | 28 Apr 2015 02:32 |
Terakhir diubah: | 19 Oct 2015 04:32 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/9158 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |