PERANCANGAN DAN PENGUJIAN SISTEM INFORMASI BERBASIS WEBSITE SEBAGAI MEDIA PROMOSI PADA PRODUK DIMSUM DI MIXSUM DIMSUM

Ghina , Syifa Hanun (2025) PERANCANGAN DAN PENGUJIAN SISTEM INFORMASI BERBASIS WEBSITE SEBAGAI MEDIA PROMOSI PADA PRODUK DIMSUM DI MIXSUM DIMSUM. FAKULTAS PERTANIAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
Abstrak_Ghina Syifa Hanun - Ghinaa Syifaa Hanuun.pdf

Download (175Kb) | Preview
[img] File PDF
Skripsi Full Tanpa Lampiran_Ghina Syifa Hanun - Ghinaa Syifaa Hanuun.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (2566Kb) | Minta salinan
[img]
Preview
File PDF
Skripsi Tanpa Pembahasan_Ghina Syifa Hanun - Ghinaa Syifaa Hanuun.pdf

Download (1149Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

The food industry is currently developing rapidly, as evidenced by the increasing number of entrepreneurs implementing product innovations. Dimsum is an example of product innovation that is popular among people today. One of the dimsum shops in Bandar Lampung City is Mixsum Dimsum. The problem faced by Mixsum Dimsum is that it has not utilized a website-based information system. This research aims to design and test an information system based on the dimsum product website at Mixsum Dimsum. The method used is the Action Research method with 4 (four) stages, including planning, action planning, observation and reflection. System testing was carried out using the Black Box Testing and User Acceptance Testing (UAT) methods to assess the functionality and user satisfaction with the system. Test results showed that all system components function as expected and receive very good responses from users and admins, with an average satisfaction level of more than 85%. The implementation of this website is expected to increase promotional effectiveness, expand market reach, and support the growth of sales of dimsum products at Mixsum Dimsum. Keyword: Black Box Testing, Information system, User Acceptance Testing, website Industri makanan saat ini sedang berkembang pesat, dibuktikan dengan semakin banyak pelaku usaha yang melakukan inovasi produk. Dimsum adalah salah satu contoh inovasi produk yang populer di kalangan masyarakat pada zaman ini. Salah satu toko dimsum yang ada di Kota Bandar Lampung adalah Mixsum Dimsum. Permasalahan yang dihadapi oleh Mixsum Dimsum adalah belum memanfaatkan sistem informasi berbasis website. Penelitian ini bertujuan untuk melakukan perancangan dan pengujian sistem informasi berbasis website produk dimsum di Mixsum Dimsum. Metode yang digunakan adalah metode Action Research dengan 4 (empat) tahapan, diantaranya perencanaan, rencana tindakan, pengamatan, dan refleksi. Pengujian sistem dilakukan melalui metode Black Box Testing dan User Acceptance Testing (UAT) untuk menilai fungsionalitas dan kepuasan pengguna terhadap sistem. Hasil pengujian menunjukkan bahwa seluruh komponen sistem berfungsi sesuai harapan dan mendapatkan respons sangat baik dari pengguna (user) dan admin, dengan tingkat kepuasan rata-rata lebih dari 85%. Implementasi website ini diharapkan dapat meningkatkan efektivitas promosi, memperluas jangkauan pasar, serta mendukung pertumbuhan penjualan produk dimsum di Mixsum Dimsum. Kata Kunci: Black Box Testing, Sistem informasi, User Acceptance Testing website

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 600 Teknologi (ilmu terapan)
600 Teknologi (ilmu terapan) > 630 Pertanian dan teknologi yang berkaitan
Program Studi: FAKULTAS PERTANIAN (FP) & PASCASERJANA > Prodi S1 Teknologi Hasil Pertanian
Pengguna Deposit: . . Yulianti
Date Deposited: 22 Oct 2025 03:14
Terakhir diubah: 22 Oct 2025 03:14
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/91686

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir