PENGARUH CUSTOMER EXPERIENCE DAN CUSTOMER VALUE TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN YANG DIMEDIASI OLEH KEPUASAN PELANGGAN JASA TRANSPORTASI ONLINE (Studi Pengguna Layanan GoRide pada Aplikasi Gojek di Bandar Lampung)

Erola, Adesta (2025) PENGARUH CUSTOMER EXPERIENCE DAN CUSTOMER VALUE TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN YANG DIMEDIASI OLEH KEPUASAN PELANGGAN JASA TRANSPORTASI ONLINE (Studi Pengguna Layanan GoRide pada Aplikasi Gojek di Bandar Lampung). FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK , UNIVERSITAS LAMPUNG .

[img]
Preview
File PDF
1. ABSTRAK - ABSTRACT - Erola Adesta.pdf

Download (229Kb) | Preview
[img] File PDF
2. SKRIPSI FULL - Erola Adesta.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (3196Kb) | Minta salinan
[img]
Preview
File PDF
3. SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN - Erola Adesta.pdf

Download (2778Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh customer experience dan customer value terhadap loyalitas pelanggan yang dimediasi oleh kepuasan pelanggan jasa transportasi online pada pengguna layanan GoRide pada aplikasi Gojek di Bandar Lampung. Penelitian ini berjenis explanatory research dengan pendekatan kuantitatif. Populasi pada penelitian ini merupakan pengguna layanan GoRide di Bandar Lampung. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive sampling dengan jumlah sampel sebanyak 100 responden. Data dianalisis secara statistik deskriptif dan analisis PLS-SEM dengan menggunakan software SmartPLS 4.0. Teknik analisis data yang digunakan meliputi uji outer model, inner model, dan uji hipotesis pengaruh langsung dan tidak langsung. Hasil dari penelitian ini pada uji hipotesis secara langsung menunjukan bahwa customer experience berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan, customer experience berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan, customer value berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan, customer value berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan, serta kepuasan pelanggan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan. Selain itu, pada uji hipotesis secara tidak langsung customer experience berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan yang dimediasi oleh kepuasan pelanggan, dan customer value juga berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan yang dimediasi oleh kepuasan pelanggan. Kata Kunci: Customer experience, customer value, kepuasan pelanggan, loyalitas pelanggan. This study aims to determine the effect of customer experience and customer value on customer loyalty mediated by customer satisfaction of online transportation services on GoRide service users on the Gojek application in Bandar Lampung. This study is an explanatory research with a quantitative approach. The population in this study were GoRide service users in Bandar Lampung. The sampling technique used was purposive sampling with a sample size of 100 respondents. Data were analyzed using descriptive statistics and PLS-SEM analysis using SmartPLS 4.0 software. Data analysis techniques used include outer model tests, inner models, and direct and indirect hypothesis tests. The results of this study on direct hypothesis testing show that customer experience has a positive and significant effect on customer satisfaction, customer experience has a positive and significant effect on customer loyalty, customer value has a positive and significant effect on customer satisfaction, customer value has a positive and significant effect on customer loyalty, and customer satisfaction has a positive and significant effect on customer loyalty. In addition, in indirect hypothesis testing, customer experience has a positive and significant effect on customer loyalty mediated by customer satisfaction, and customer value also has a positive and significant effect on customer loyalty mediated by customer satisfaction. Keywords: Customer experience, customer value, customer satisfaction, customer loyalty.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 300 Ilmu sosial
300 Ilmu sosial > 350 Administrasi publik dan ilmu militer
Program Studi: FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK (FISIP) > Prodi S1-Ilmu Administrasi Bisnis
Pengguna Deposit: UPT . Siswanti
Date Deposited: 22 Oct 2025 07:56
Terakhir diubah: 22 Oct 2025 07:56
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/91740

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir