UPAYA PENINGKATAN HASIL BELAJAR IPS MENGGUNAKAN MEDIA GAMBAR PADA SISWA KELAS IV SD NEGERI 2 WAY KANDIS BANDAR LAMPUNG TAHUN PELAJARAN 2011/2012

1013069226 , Melyati (2012) UPAYA PENINGKATAN HASIL BELAJAR IPS MENGGUNAKAN MEDIA GAMBAR PADA SISWA KELAS IV SD NEGERI 2 WAY KANDIS BANDAR LAMPUNG TAHUN PELAJARAN 2011/2012. UNSPECIFIED.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (76Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
cover dalam.pdf

Download (123Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
cover.pdf

Download (110Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
daftar gambar.pdf

Download (28Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
daftar isi.pdf

Download (68Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
daftar lampiran.pdf

Download (32Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
daftar tabel.pdf

Download (35Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
moto.pdf

Download (35Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
pengesahan.pdf

Download (50Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
pernyataan.pdf

Download (49Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
persembahan.pdf

Download (47Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
persertujuan.pdf

Download (59Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
sanwacana.pdf

Download (60Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Berdasarkan pengamatan dan data yang didapat bahwa aktivitas belajar IPS siswa kelas IV SD Negeri 2 Perumnas Way Kandis Dalam masih rendah. Hasil ulangan harian pada diperoleh rata-rata 60. Siswa yang memperoleh nilai  65, sebagai angka Kriteria Ketuntasan Minimal (KKM), baru mencapai 49%. Tujuan dari penelitian tindakan kelas ini adalah untuk meningkatkan hasil belajar IPS siswa kelas IV SD Negeri 2 Perumnas Way Kandis Semester 2 Tahun Pelajaran 2011/2012 dengan menggunakan Media Gambar. Penelitian ini adalah peneletian tindakan kelas, yang terdiri dari dua siklus, setiap siklus terdiri dari dua pertemuan. Data penelitian diperoleh melalui observasi, catatan lapangan, dan tes pada setiap akhir siklus. Keterampilan menggunakan dengan media gambar dapat membawa peserta didik lebih aktif, bersemangat dan tidak jenuh serta dapat menumbuhkan motivasi yang tinggi pada peserta didik dalam mencapai tujuan pembelajaran. Terlihat pada siklus I aktifitas siswa rata-rata dalam belajar 74,28% menjadi 80,55% pada siklus II terdapat peningkatan sebesar 41,13%. Dan hasil belajar siklus I 62,29 menjadi 76,86 pada siklus ke II, terdapat peningkatan sebesar 13,57 Kata kunci: aktivitas, prestasi belajar, Media Gambar.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek:
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)
Pengguna Deposit: UPT . Meda Sulistiana
Date Deposited: 28 Apr 2015 02:40
Terakhir diubah: 19 Oct 2015 04:41
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/9181

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir