COLLEGE STUDENTS’ PERCEPTION OF DUOLINGO IN VOCABULARY ACQUISITION

Adam , Cahyo Satrio (2025) COLLEGE STUDENTS’ PERCEPTION OF DUOLINGO IN VOCABULARY ACQUISITION. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
Abstract - adam cahyo.pdf

Download (75Kb) | Preview
[img] File PDF
Skripsi tanpa pembahasan - adam cahyo.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (6Mb) | Minta salinan
[img]
Preview
File PDF
Skripsi full - adam cahyo.pdf

Download (7Mb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

ABSTRACT Studi ini mengkaji bagaimana persepsi mahasiswa terhadap penggunaan Duolingo dalam perolehan kosakata, dengan fokus pada efektivitas, kemudahan penggunaan, dan motivasi. Data dikumpulkan secara kualitatif melalui wawancara semi- terstruktur dengan lima mahasiswa Universitas Lampung. Data dianalisis menggunakan teknik pengkodean. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Duolingo meningkatkan pembelajaran kosakata melalui pengulangan dan tugas-tugas interaktif, sehingga proses belajar menjadi lebih menarik dan mudah diakses. Namun, beberapa masalah juga ditemukan, seperti kurangnya pembelajaran yang kontekstual dan keterbatasan kosakata akademik. Studi ini menekankan potensi Duolingo sebagai alat pelengkap dalam pengembangan kosakata dan memberikan saran untuk peningkatan pada kemampuan pembelajaran yang dipersonalisasi. Keywords: Duolingo, college students perception, vocabulary acquisition. This study examines how college students perceive Duolingo for vocabulary acquisition, with a focus on its effectiveness, usability, and motivation. Data were acquired qualitatively using semi-structured interviews with five University of Lampung students. They were analyzed using coding. The results show that Duolingo improves vocabulary learning through repetition, and interactive tasks, making it more engaging and accessible. However, issues such as a lack of contextualised learning and a limited academic vocabulary were identified. The study emphasises Duolingo's potential as a supplemental tool for vocabulary development and offers enhancements to personalised learning capabilities. Keywords: Duolingo, college students perception, vocabulary acquisition.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan
400 Bahasa
400 Bahasa > 420 Bahasa Inggris dan Inggris kuno (Anglo-Saxon)
Program Studi: FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN (FKIP) > Prodi S1 Bahasa Inggris
Pengguna Deposit: A.Md Cahya Anima Putra .
Date Deposited: 27 Oct 2025 01:54
Terakhir diubah: 27 Oct 2025 01:54
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/91970

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir