PENGARUH PENGGUNAAN MODEL PEMBELAJARAN BRAIN-BASED LEARNING BERBANTUAN MEDIA FLASHCARD TERHADAP PENGUASAAN KOSAKATA BAHASA INGGRIS PESERTA DIDIK KELAS IV SEKOLAH DASAR

Lulu , Rohmatun Nazilah (2025) PENGARUH PENGGUNAAN MODEL PEMBELAJARAN BRAIN-BASED LEARNING BERBANTUAN MEDIA FLASHCARD TERHADAP PENGUASAAN KOSAKATA BAHASA INGGRIS PESERTA DIDIK KELAS IV SEKOLAH DASAR. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
abstrak - Lulu Rohma.pdf

Download (15Kb) | Preview
[img] File PDF
skripsi tanpa lampiran - Lulu Rohma.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (1709Kb) | Minta salinan
[img]
Preview
File PDF
skripsi tanpa pembahasan dan lampiran - Lulu Rohma.pdf

Download (1552Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

ABSTRAK Oleh Masalah dalam penelitian ini adalah rendahnya penguasaan kosakata bahasa Inggris peserta didik kelas IV di SD Negeri 4 Metro Barat. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari penggunaan model pembelajaran brain-based learning berbantuan media flashcard terhadap penguasaan kosakata bahasa Inggris peserta didik kelas IV Sekolah Dasar. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah tes. Metode penelitian menggunakan Quasi Experimental Design dengan desain penelitian Nonequivalent Control Group Design. Populasi penelitian ini berjumlah 153 peserta didik dan sampel yang digunakan yaitu 34 peserta didik kelas IVA dan IVB, sampel ditentukan dengan Teknik purposive sampling. Data dianalisis dengan uji regresi sederhana. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan pada penggunaan model brain-based learning berbantuan media flashcard terhadap penguasaan kosakata bahasa Inggris peserta didik kelas IV SD Negeri 4 Metro Barat. Kata Kunci: bahasa inggris, brain-based learning, flashcard, penguasaan kosakata, sekolah dasar.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan
300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan > 372 Pendidikan dasar
Program Studi: FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN (FKIP) > Prodi S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)
Pengguna Deposit: A.Md Cahya Anima Putra .
Date Deposited: 27 Oct 2025 01:59
Terakhir diubah: 27 Oct 2025 01:59
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/91975

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir