1013119190, SUDARWATI (2012) PENINGKATAN AKTIVITAS DAN PRESTASI BELAJAR MATEMATIKA MELALUI PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STUDENT TEAMS ACHIVEMENT DIVISION PADA SISWA KELAS V SD NEGERI 5 PRINGSEWU BARAT KABUPATEN PRINGSEWU. UNSPECIFIED.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (66Kb) | Preview |
|
|
File PDF
cover.pdf Download (236Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR ISI.pdf Download (67Kb) | Preview |
|
|
File PDF
moto.pdf Download (48Kb) | Preview |
|
|
File PDF
pengesahab.pdf Download (44Kb) | Preview |
|
|
File PDF
pernyataan.pdf Download (47Kb) | Preview |
|
|
File PDF
persembahan.pdf Download (56Kb) | Preview |
|
|
File PDF
persetujuan.pdf Download (48Kb) | Preview |
|
|
File PDF
riwayat hidup.pdf Download (85Kb) | Preview |
|
|
File PDF
sanwacana.pdf Download (59Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB I ).pdf Download (27Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB II ).pdf Download (42Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB III ).pdf Download (60Kb) | Preview |
|
File PDF
BAB IV.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (115Kb) |
||
|
File PDF
BAB V ).pdf Download (9Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (16Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Pendidikan dasar harus dapat memberikan peluang kepada anak untuk mengembangkan berbagai kemampuannya secara optimal, seperti kemampuan berpikir, bereksplorasi dan bereksperimen demikian juga mampu untuk bertanya dan berpendapat. Rumusan masalah dalam penelitian tindakan kelas ini adalah : ”Bagaimana peningkatan aktivitas dan prestasi belajar Matematika melalui model pembelajaran kooperatif tipe STAD pada kelas V SD Negeri 5 Pringsewu Barat Kabupaten Pringsewu?”. Penelitian ini bertujuan mendeskripsikan peningkatan aktivitas dan prestasi belajar Matematika melaui pembelajaran cooperative tipe student teams achivement division dengan standar kompetensi “standar kompetensi “memahami sifat-sifat bangun dan hubungan antar bangun” dan kompetensi dasarnya adalah “mengidentifikasi sifat-sifat bangun datar” dan “menentukan jaring-jaring berbagai bangun ruang sederhana”. Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian tindakan kelas. Data penelitian diperoleh melalui lembar observasi dan tes prestasi belajar. Data dianalisis secara deskriptif kuantitatif. Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa presentase aktivitas siswa siklus I sebesar 62,60% meningkat menjadi 78,60% pada siklus II. Sedangkan rata-rata prestasi belajar pada siklus I sebesar 66 meningkat menjadi 79 pada siklus II sudah mencapai Kriteria Ketuntasan Minimum (KKM) sebanyak 29 siswa (100%). Kata Kunci : Aktivitas, Prestasi belajar, dan Kooperatif tipe STAD
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) |
Pengguna Deposit: | UPT . Meda Sulistiana |
Date Deposited: | 28 Apr 2015 02:39 |
Terakhir diubah: | 09 Sep 2015 08:05 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/9204 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |