1013119196 , SUKARTI (2012) MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR BAHASA INDONESIA MELALUI PENERAPAN METODE SOSIODRAMA PADA SISWA KELAS V SD NEGERI 6 WONODADI GADINGREJO KABUPATEN PRINGSEWU. UNSPECIFIED.
|
File PDF
3. pernyataan.pdf Download (5Kb) | Preview |
|
|
File PDF
6. MOTTO.pdf Download (7Kb) | Preview |
|
|
File PDF
7. RIWAYAT HIDUP.pdf Download (14Kb) | Preview |
|
|
File PDF
8. PERSEMBAHAN.pdf Download (12Kb) | Preview |
|
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (54Kb) | Preview |
|
|
File PDF
cover dalam.pdf Download (75Kb) | Preview |
|
|
File PDF
cover.pdf Download (70Kb) | Preview |
|
|
File PDF
daftar gambar.pdf Download (40Kb) | Preview |
|
|
File PDF
daftar isi.pdf Download (65Kb) | Preview |
|
|
File PDF
daftar tabel.pdf Download (41Kb) | Preview |
|
|
File PDF
pengesahan.pdf Download (56Kb) | Preview |
|
|
File PDF
persetujuan.pdf Download (53Kb) | Preview |
|
|
File PDF
sanwacana.pdf Download (59Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB I.pdf Download (16Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB II.pdf Download (110Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB III.pdf Download (110Kb) | Preview |
|
File PDF
BAB IV.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (180Kb) |
||
|
File PDF
BAB V.pdf Download (68Kb) | Preview |
|
|
File PDF
daftar pustaka.pdf Download (13Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Masalah yang dihadapi guru adalah rendahnya aktivitas dan hasil belajar siswa pada mata pelajaran Bahasa Indonesia . Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah penerapan metode Sosiodrama dapat meningkatan prestasi belajar Bahasa Indonesia siswa kelas V SD Negeri 6 Wonodadi Gadingrejo. Penelitian ini menggunakan pendekatan penelitian tindakan kelas dengan 2 siklus. Pola umum setiap tindakan meliputi 1) Perencanaan, 2) Tindakan, 3) Observasi, dan 4) Refleksi. Data dikumpulkan dengan menggunakan lembar observasi. Pembelajaran menggunakan metode sosiodrama mampu meningkatkan prestasi belajar siswa. Peningkatkan prestasi belajar siswa dalam proses pembelajaran dari siklus ke siklus ditunjukkan dari jumlah siswa yang tuntas belajar.. Jumlah siswa yang tuntas belajar pada siklus 1 sebanyak 11 orang (44%), kemudian pada siklus II jumlah siswa yang tuntas bertambah 12 orang sehingga jumlah siswa yang tuntas pada akhir siklus II sebanyak 23 orang (92%). Berdasarkan data tersebut dapat disimpulkan bahwa dengan menggunakan metode sosiodrama dapat meningkatkan prestasi belajar Bahasa Indonesia. Kata kunci : Prestasi Belajar, Metode Sosiodrama
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) |
Pengguna Deposit: | UPT . Meda Sulistiana |
Date Deposited: | 28 Apr 2015 02:39 |
Terakhir diubah: | 09 Sep 2015 08:03 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/9206 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |