Harmein Indra, Pohan (2025) PENGARUH KUALITAS PRODUK, HARGA DAN KUALITAS LAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SERTA KEPUASAN PELANGGAN BERAS SPHP PADA PERUM BULOG KANTOR WILAYAH LAMPUNG. Masters thesis, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (536Kb) | Preview |
|
|
File PDF
TESIS FULL.pdf Restricted to Hanya staf Download (2610Kb) | Minta salinan |
||
|
File PDF
TESIS FULL TANPA PEMBAHASAN.pdf Download (2147Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kualitas produk, harga dan kualitas layanan terhadap keputusan pembelian serta dampaknya pada kepuasan konsumen terhadap produk beras Stabilitas Pasokan dan Harga Pangan (SPHP) yang diproduksi oleh Perum BULOG. Beras SPHP merupakan salah satu program pemerintah dalam menjaga kestabilan harga dan pasokan beras di masyarakat. Metode penelitian yang digunakan adalah pendekatan kuantitatif dengan teknik analisis regresi linier sederhana. Data diperoleh dari hasil penyebaran kuesioner kepada 360 responden yang merupakan konsumen beras SPHP di wilayah Lampung. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas produk, harga, kualitas layanan berpengaruh terhadap keputusan pembelian serta keputusan pembelian berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen. Temuan ini mengindikasikan bahwa semakin tinggi persepsi konsumen terhadap kualitas produk, keterjangkauan harga, dan mutu pelayanan yang diberikan, maka semakin kuat dorongan untuk melakukan pembelian yang pada akhirnya meningkatkan tingkat kepuasan konsumen terhadap beras SPHP BULOG. Penelitian ini memberikan kontribusi dalam penguatan strategi pemasaran BULOG, terutama dalam meningkatkan persepsi kualitas, efisiensi harga, serta layanan distribusi kepada konsumen. Dengan demikian, peningkatan pada aspek-aspek tersebut diharapkan dapat memperkuat loyalitas dan niat beli ulang terhadap produk SPHP di tengah masyarakat. Implikasi dari penelitian ini mendorong BULOG untuk terus menjaga kualitas produk, menetapkan harga yang kompetitif, serta meningkatkan aksesibilitas dan layanan distribusi guna memperkuat kepuasan dan kepercayaan konsumen secara berkelanjutan.
| Jenis Karya Akhir: | Tesis (Masters) |
|---|---|
| Subyek: | 300 Ilmu sosial |
| Program Studi: | FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS (FEB) > Prodi S2-Magister Manajemen |
| Pengguna Deposit: | 2507717589 Digilib |
| Date Deposited: | 27 Oct 2025 09:23 |
| Terakhir diubah: | 27 Oct 2025 09:23 |
| URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/92096 |
Actions (login required)
![]() |
Lihat Karya Akhir |
