PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN READ ANSWER DISCUSS EXPLAIN CREATE (RADEC) BERBANTUAN LKPD TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS IPAS PESERTA DIDIK KELAS V SD

EKA, SEPTIANA PUTRI (2025) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN READ ANSWER DISCUSS EXPLAIN CREATE (RADEC) BERBANTUAN LKPD TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS IPAS PESERTA DIDIK KELAS V SD. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
1. ABSTRAK - ABSTRACT.pdf

Download (216Kb) | Preview
[img] File PDF
2. SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (2006Kb) | Minta salinan
[img]
Preview
File PDF
3. SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (1808Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Rendahnya kemampuan berpikir kritis IPAS peserta didik kelas V di SD Aisyiyah Metro menjadi fokus utama permasalahan pada penelitian ini. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran RADEC berbantuan LKPD terhadap kemampuan berpikir kritis IPAS peserta didik dan mengetahui perbedaan hasil kemampuan berpikir kritis IPAS peserta didik kelas V SD Aisyiyah Metro. Metode penelitian jenis kuantitatif dengan desain penelitian quasi experimental type non-equivalent control group design. Teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling dengan jumlah 60 peserta didik dari total populasi keseluruhan. Teknik pengambilan data menunggunakan tes dan non tes. Uji hipotesis menggunakan uji regresi linear sederhana dan uji independent sample t-test. Hasil penelitian menunjukkan (1) terdapat pengaruh model pembelajaran RADEC berbantuan LKPD terhadap kemampuan berpikir kritis IPAS peserta didik. (2) terdapat perbedaan hasil kemampuan berpikir kritis IPAS peserta didik dengan model pembelajaran RADEC berbantuan LKPD dan tanpa bantuan. Kata kunci : kemampuan berpikir kritis IPAS, LKPD, model pembelajaran RADEC

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan
Program Studi: FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN (FKIP) > Prodi S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)
Pengguna Deposit: 2507129229 Digilib
Date Deposited: 28 Oct 2025 06:53
Terakhir diubah: 28 Oct 2025 06:53
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/92163

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir