PENGARUH BAHAN BAKU HALAL DAN PERSEPSI HALAL TERHADAP MINAT PEMBELIAN MENU KFC DI BANDAR LAMPUNG DENGAN COUNTRY OF ORIGIN SEBAGAI VARIABEL MEDIASI

Yoan Firdaus Mahardi, - (2025) PENGARUH BAHAN BAKU HALAL DAN PERSEPSI HALAL TERHADAP MINAT PEMBELIAN MENU KFC DI BANDAR LAMPUNG DENGAN COUNTRY OF ORIGIN SEBAGAI VARIABEL MEDIASI. FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK , UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
1. ABSTRAK - ABSTRACT - YOAN FIRDAUS MAHARDI.pdf

Download (97Kb) | Preview
[img] File PDF
2. SKRIPSI FULL - YOAN FIRDAUS MAHARDI.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (2898Kb) | Minta salinan
[img]
Preview
File PDF
3. SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN - YOAN FIRDAUS MAHARDI.pdf

Download (2525Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah pengaruh bahan baku halal dan persepsi halal terhadap minat pembelian dengan country of origin sebagai variabel mediasi pada pembelian menu restoran KFC di Kota Bandar Lampung. Jenis penelitian yang digunakan adalah explanatory research dengan pendekatan kuantitatif. Penelitian ini menggunakan metode pengambilan sampel nonprobability sampling dan teknik pengambilan sampel purposive sampling. Pengumpulan data didapat melalui situs kuesioner Google Form yang disebarkan melalui platform media sosial, sehingga menghasilkan sampel sebanyak 97 responden. Analisis data menggunakan Structural Equation Model PLS dengan pengujian inner model, outer model, dan uji hipotesis. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel yang berpengaruh positif dan signifikan terdapat pada hipotesis 1,3,5,6, dan 7. Sedangkan variabel yang berpengaruh negatif dan tidak signifikan terdapat pada hipotesis 2 dan 4. Kata kunci: Bahan Baku Halal, Persepsi Halal, Minat Pembelian, Country of Origin This research aims to determine the effect of halal raw materials and halal perceptions on purchase intention with country of origin as a mediating variable for purchasing KFC restaurant menu in Bandar Lampung City. The type of research using explanatory research with a quantitative approach. This research using nonprobability sampling method and purposive sampling technique. Data collection research was obtained through the Google Form site questionnaire which was distributed via social media platforms, resulting in a sample of 97 respondents. Data analysis using Structural Equation Model PLS with inner model, outer model, and hypothesis testing. The results of research indicate that halal raw materials, halal perceptions, and country of origin had a positive and significant influence on the purchase intention of the KFC menu in Bandar Lampung.The results this study indicate that positive and significant effect found on hypothesis 1, 3, 5, 6, and 7. While negative and insignificant effect found on hypothesis 2 and 4. Keywords: Halal Raw Materials, Halal Perception, Purchase Intention, Country of Origin

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 300 Ilmu sosial
300 Ilmu sosial > 350 Administrasi publik dan ilmu militer > 351 Administrasi publik
Program Studi: FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK (FISIP) > Prodi S1-Ilmu Administrasi Bisnis
Pengguna Deposit: UPT . Ery Elyasari
Date Deposited: 28 Oct 2025 05:31
Terakhir diubah: 28 Oct 2025 05:31
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/92189

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir