1013119200, SULISMIYATI (2012) PAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA PADA POKOK BAHASAN PECAHAN DENGAN MENGGUNAKAN ALAT PERAGA DI KELAS IV SD NEGERI 3 MATARAM KECAMATAN GADINGREJO KABUPATEN PRINGSEWU TAHUN PELAJARAN 2011/2012. UNSPECIFIED.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (59Kb) | Preview |
|
|
File PDF
cover.pdf Download (121Kb) | Preview |
|
|
File PDF
coverdalam.pdf Download (127Kb) | Preview |
|
|
File PDF
daftar grafik.pdf Download (35Kb) | Preview |
|
|
File PDF
daftar isi.pdf Download (59Kb) | Preview |
|
|
File PDF
daftar tabel.pdf Download (44Kb) | Preview |
|
|
File PDF
moto.pdf Download (35Kb) | Preview |
|
|
File PDF
pengesahan.pdf Download (54Kb) | Preview |
|
|
File PDF
persembahan.pdf Download (52Kb) | Preview |
|
|
File PDF
persetujuan.pdf Download (55Kb) | Preview |
|
|
File PDF
riwayat hidup.pdf Download (75Kb) | Preview |
|
|
File PDF
sanwacana.pdf Download (61Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB I.pdf Download (1306Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB II.pdf Download (2914Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB III.pdf Download (2100Kb) | Preview |
|
File PDF
BAB IV.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (4Mb) |
||
|
File PDF
daftar pustaka.pdf Download (100Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB V.pdf Download (338Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Tujuan penelitian ini untuk meningkatkan hasil belajar matematika menggunakan alat peraga siswa kelas IV SD Negeri 3 Mataram. Prosedur penelitian yang digunakan berbentuk siklus, yang terdiri dari empat kegiatan pokok, yaitu perencanaan, pelaksanaan, pengamatan, dan refleksi. Peningkatan hasil belajar siswa kelas IV yang berjumlah 22 siswa, 11 siswa lakilaki dan 11 siswa perempuan dalam pembelajaran pada siklus I terdapat 9 siswa atau 40,91% tuntas, dan pada siklus II meningkat menjadi 20 siswa atau 90,91%, jadi antara siklus I ke siklus II mengalami peningkatan 11 siswa atau 50,00%. Walaupun tidak semua siswa memperoleh nilai di atas KKM yang telah ditetapkan sekolah. Sedangkan hasil belajar matematika dengan menggunakan alat peraga pada siklus I rata-rata klasikal 60,45% atau 9 siswa yang tuntas dari 22 siswa kelas IV. Pada siklus II rata-rata klasikal hasil belajar matematika dengan menggunakan alat peraga 83,18%. Hasil belajar matematika pada kelas IV mengalami peningkatan 50,00%. Berdasarkan indikator keberhasilan yang dicapai pada siklus I dan II, pendekatan pembelajaran dengan menggunakan alat peraga dapat meningkatkan hasil pembelajaran mata pelajaran Matematika pada siswa Kelas IV SD N 3 Mataram Kecamatan Gadingrejo Kabupaten Pringsewu. Kata Kunci : Hasil Pembelajaran Matematika, Alat Peraga,
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) |
Pengguna Deposit: | UPT . Meda Sulistiana |
Date Deposited: | 28 Apr 2015 02:40 |
Terakhir diubah: | 09 Sep 2015 08:03 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/9220 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |