RICHY , AFRINDO (2025) PENGARUH MEDIA PEMBELAJARAN VIDEO ANIMASI TERHADAP HASIL BELAJAR PENDIDIKAN PANCASILA PESERTA DIDIK KELAS IV SD. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN , UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
1. ABSTRAK - ABSTRACT - RICHY AFRINDO.pdf Download (235Kb) | Preview |
|
|
File PDF
2. SKRIPSI FULL -RICHY AFRINDO.pdf Restricted to Hanya staf Download (1234Kb) | Minta salinan |
||
|
File PDF
3. SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN - RICHY AFRINDO.pdf Download (1137Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Masalah dalam penelitian ini adalah rendahnya hasil belajar peserta didik kelas IV SD Negeri 6 Metro Utara. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh media pembelajaran video animasi terhadap hasil belajar pendidikan pancasila. Metode penelitian ini menggunakan penelitian kuantitatif dengan desain quasi experimental design. Populasi dan sampel penelitian berjumlah 54 orang peserta didik. Penentuan sampel menggunakan teknik sampel jenuh. Teknik pengumpulan data menggunakan teknik tes berupa soal pilihan jamak yang berjumlah 25 soal yang dilakukan sebanyak dua kali yaitu pada saat pretest dan post test. Teknik analisis data menggunakan regresi linear sederhana. Hasil penelitian adalah terdapat pengaruh media pembelajaran video animasi terhadap hasil belajar pendidikan pancasila dengan Fhitung>Ftabel atau 25,644 > 4,260. Kata Kunci: hasil belajar, power point, dan video animasi The problem in this study was the low learning outcomes of grade 4th students of SD Negeri 6 Metro Utara. This study aimed to determine the effect of animated video learning media on learning outcomes of Pancasila education. This research method used quantitative research with a quasi-experimental design. The population and sample of the study amounted to 54 students. Determination of the sample used a saturated sample technique. The data collection technique used a test technique in the form of multiple choice questions totaling 25 questions which were carried out twice, namely during the pretest and post test. The data analysis technique used simple linear regression. The results of the study were that there was an effect of animated video learning media on the learning outcomes of Pancasila education with Fcount > Ftable or 25.644 > 4.260. Keyword: learning outcomes, power points, and animated videos
| Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
|---|---|
| Subyek: | 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan > 372 Pendidikan dasar |
| Program Studi: | FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN (FKIP) > Prodi S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) |
| Pengguna Deposit: | UPT . Siswanti |
| Date Deposited: | 28 Oct 2025 08:28 |
| Terakhir diubah: | 28 Oct 2025 08:28 |
| URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/92230 |
Actions (login required)
![]() |
Lihat Karya Akhir |
