BERNADITUS , HERALDI (2025) PENGARUH PENGGUNAAN E-MODUL FLIPBOOK DALAM MENINGKATKAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA PESERTA DIDIK KELAS II SD NEGERI 1 PONCOWARNO. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
File Abstrak Bernaditus Heraldi - Bernaditus Heraldi.pdf Download (156Kb) | Preview |
|
|
File PDF
Bernaditus Heraldi Skripsi Tanpa Lampiran Isi - Bernaditus Heraldi.pdf Restricted to Hanya staf Download (1404Kb) | Minta salinan |
||
|
File PDF
Bernaditus Heraldi Skripsi Tanpa Pembahasan Tanpa Lampiran Isi - Bernaditus Heraldi.pdf Download (1279Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Masalah dalam penelitian ini yaitu rendahnya hasil belajar matematika peserta didik kelas II SD Negeri 1 Poncowarno. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari penggunaan e-modul flipbook dalam meningkatkan hasil belajar matematika kelas II SD. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif dengan desain quasi experimental design. Populasi dan sampel pada penelitian ini berjumlah 24 peserta didik dengan sampel diambil menggunakan teknik sampling jenuh. Pengambilan data dilaksanakan melalui instrumen tes dan non tes. Teknik uji hipotesis menggunakan uji regresi linear sederhana. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh pada penggunaan e-modul flipbook dalam meningkatkan hasil belajar matematika peserta didik kelas II SD yang ditunjukkan dengan perolehan nilai Fhitung (37,73) > Ftabel (4,84). Kata Kunci: flipbook, hasil belajar, media pembelajaran, sekolah dasar The problem in this study was the low mathematics learning outcomes of grade II students at SD Negeri 1 Poncowarno. This study aimed to determine the effect of using e-module flipbook in improving grade II elementary school math learning outcomes. The method used in this research was quantitative method with quasi experimental design. The population and sample in this study amounted to 24 students with samples taken using saturated sampling techniques. Data collection was carried out through test and non-test instruments. Hypothesis testing technique used simple linear regression test. The results of this study indicated that there was an effect of the use of e-module flipbook in improving the mathematics learning outcomes of grade II elementary school students as indicated by the acquisition of the Fcount value (37.73) > Ftable (4.84). Keywords: flipbook, learning outcomes, learning media, elementary school
| Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
|---|---|
| Subyek: | 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan > 372 Pendidikan dasar |
| Program Studi: | FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN (FKIP) > Prodi S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) |
| Pengguna Deposit: | UPT . Desi Zulfi Melasari |
| Date Deposited: | 29 Oct 2025 03:44 |
| Terakhir diubah: | 29 Oct 2025 03:44 |
| URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/92287 |
Actions (login required)
![]() |
Lihat Karya Akhir |
