Erlinawati, - (2025) PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA PESERTA DIDIK BERBASIS MEANS END ANALYSIS UNTUK MENINGKATKATKAN KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS PESERTA DIDIK. UNSPECIFIED thesis, UNSPECIFIED.
|
File PDF
1. ABSTRAK - Erlinawati.pdf Download (134Kb) | Preview |
|
|
File PDF
2. TESIS FULL - Erlinawati.pdf Restricted to Hanya staf Download (3063Kb) | Minta salinan |
||
|
File PDF
3. TESIS TANPA BAB PEMBAHASAN - Erlinawati.pdf Download (2421Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Penelitian ini merupakan penelitian pengembangan yang bertujuan untuk menghasilkan lembar kerja peserta didik berbasis Means End Analysis yang memenuhi kriteria valid dan praktis serta efektif meningkatkan kemampuan berpikir kritis peserta didik. Metode penelitian ini menggunakan desain penelitian dan pengembangan ADDIE (Analyze, Design, Develop, Implement, dan Evaluate). Subjek penelitian ini adalah peserta didik kelas XI MAN 1 Pesawaran, menggunakan uji coba pretest-postest control group design. Sampel dalam penelitian ini dipilih secara acak menggunakan teknik simple random sampling, dengan sampel peserta didik kelas XI MIPA 1 sebagai kelas eksperimen dan XI MIPA 2 sebagai kelas kontrol. Teknik pengumpulan data pada penelitian ini tes dan non tes yang selanjutnya dianalisis secara deskriptif kualitatif dan kuantitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa lembar kerja peserta didik berbasis Means End Analysis yang telah dikembangkan memenuhi kriteria valid, praktis dan efektif dalam meningkatkan kemampuan berpikir kritis. Kata Kunci: Lembar Kerja Peserta Didik, Means End Analysis, Kemampuan Berpikir Kritis This research is a development research that aims to produce student worksheets based on Means End Analysis that meet valid and practical criteria and are effective in improving students' critical thinking skills. The method of this research uses the ADDIE research and development design (Analyze, Design, Develop, Implement, and Evaluate). The subjects of this study were students of class XI MAN 1 Pesawaran, using a pretest-posttest control group design. The sample in this research was taken randomly using the simple random sampling technique, with samples of students of class XI MIPA 1 as the experimental class and XI MIPA 2 as the control class. Data collection techniques in this study were test and non tes which were then analyzed descriptively qualitatively and quantitatively. The results showed that the student worksheets based on Means End Analysis that had been developed met the criteria of being valid, practical and effective in improving critical thinking skills. Keywords: student worksheets, Means End Analysis, Critical Thinking Skills
| Jenis Karya Akhir: | Tesis (UNSPECIFIED) |
|---|---|
| Subyek: | 500 ilmu pengetahuan alam dan matematika 500 ilmu pengetahuan alam dan matematika > 510 Matematika |
| Program Studi: | FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN (FKIP) > Prodi S2 Magister Pendidikan Matematika |
| Pengguna Deposit: | UPT . Ery Elyasari |
| Date Deposited: | 29 Oct 2025 06:57 |
| Terakhir diubah: | 29 Oct 2025 06:58 |
| URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/92310 |
Actions (login required)
![]() |
Lihat Karya Akhir |
