Ulfhi , Maharani (2025) STUDI DESKRIPTIF TENTANG KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS ANAK USIA 5-6 TAHUN. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN , UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
ABSTRAK - Ulfhi Maharani.pdf Download (287Kb) | Preview |
|
|
File PDF
SKRIPSI TANPA LAMPIRAN - Ulfhi Maharani.pdf Restricted to Hanya staf Download (1805Kb) | Minta salinan |
||
|
File PDF
SKRIPSI TANPA PEMBAHASA - Ulfhi Maharani.pdf Download (1666Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Permasalahan pada penelitian ini untuk mengetahui perkembangan kemampuan berpikir kritis anak usia 5-6 tahun. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui gambaran kemampuan berpikir kritis anak. usia 5-6 tahun di TK Nurul Islam Liwa. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan menggunakan metode deskriptif. SampeL pada penelitian ini berjumlah 26 anak. Teknik Pengumpulan data adalah observasi, sedangkan teknik analisis data menggunakan interval kategori dan persentase. Hasil penelitian ini mendapatkan anak dengan kategori “Berkembang Sangat Baik”, yaitu 58 %, namun anak yang berada pada kategori "Berkembang Sesuai Harapan", yaitu 42 %, yang berarti perkembangan kemampuan berpikir kritis anak usia 5-6 tahun sudah berkembang sesuai dengan usianya anak usia dini. Kata Kunci: Perkembangan kemampuan berpikir kritis anak usia 5-6 tahun The problem in this study in this study is to determine the development of critical thinking skills of children aged 5-6 years. This study aims to determine the description of critical thinking skills of children aged 5-6 years at Nurul Islam Liwa Kindergarten. The type of research used in this study is quantitative research using descriptive methods. The study uses a quantitative descriptive design. The sample in this study amounted to 26 children. The data collection technique is observation, while the data analysis technique uses category intervals and percentages. The results of this study found children with the category "Developing Very Well", which is 58 % but children who are in the category " Developing According to Expectations", which is 42 %, which means that the development of critical thinking skills of children aged 5-6 years still needs to be developed properly. Keywords: Development of critical thinking skills of children aged 5-6 years
| Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
|---|---|
| Subyek: | 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan > 371 Sekolah dan aktivitasnya; pendidikan khusus |
| Program Studi: | FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN (FKIP) > Prodi S1 Pendidikan Guru Anak Usia Dini PG-PAUD |
| Pengguna Deposit: | UPT . Siswanti |
| Date Deposited: | 30 Oct 2025 01:44 |
| Terakhir diubah: | 30 Oct 2025 01:44 |
| URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/92353 |
Actions (login required)
![]() |
Lihat Karya Akhir |
