PENGARUH KUALITAS LAYANAN ELEKTRONIK DAN PENGALAMAN PELANGGAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN (Studi Pada Pengguna Layanan GoRide di Bandar Lampung)

Mutia , Amalia (2025) PENGARUH KUALITAS LAYANAN ELEKTRONIK DAN PENGALAMAN PELANGGAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN (Studi Pada Pengguna Layanan GoRide di Bandar Lampung). FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
Abstrak - Mutia Amalia.pdf

Download (282Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL - Mutia Amalia.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (1087Kb) | Minta salinan
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI FULL TANPA BAB PEMBAHASAN - Mutia Amalia.pdf

Download (1017Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kualitas layanan elektronik dan pengalaman pelanggan terhadap kepuasan pelanggan pada pengguna layanan GoRide di Bandar Lampung. Latar belakang penelitian ini didasari oleh meningkatnya penggunaan transportasi online di Indonesia dan pentingnya kualitas layanan dan pengalaman terhadap kepuasan pengguna. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode survei. Teknik pengumpulan data dilakukan melalui penyebaran kuesioner kepada 125 responden yang dipilih menggunakan purposive sampling. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda dengan bantuan SPSS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas layanan elektronik dan pengalaman pelanggan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Kualitas layanan elektronik yang mencakup efisiensi, keamanan, dan keandalan sistem aplikasi, serta pengalaman pelanggan seperti aksesibilitas, pemenuhan janji, dan personalisasi layanan, terbukti menjadi faktor utama yang memengaruhi tingkat kepuasan pengguna layanan GoRide di Bandar Lampung. Kata Kunci: Kualitas Layanan Elektronik, Pengalaman Pelanggan, Kepuasan Pelanggan This study aims to analyze the effect of e-service quality and customer experience on customer satisfaction among GoRide users in Bandar Lampung. The background of this research is based on the increasing use of online transportation services in Indonesia and the importance of customer satisfaction in maintaining user loyalty. This research uses a quantitative approach with a survey method. Data were collected through questionnaires distributed to 125 respondents selected using purposive sampling. The data analysis technique used is multiple linear regression with the help of SPSS. The results of the study show that both e-service quality and customer experience have a positive and significant effect on customer satisfaction. E-service quality, including efficiency, security, and reliability of the application system, as well as customer experience aspects such as accessibility, promise fulfillment, and service personalization, are proven to be key factors influencing the satisfaction level of GoRide users in Bandar Lampung. Keywords: e-service Quality, Customer Experience, Customer Satisfaction

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 300 Ilmu sosial > 330 Ekonomi
Program Studi: FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS (FEB) > Prodi S1-Manajemen
Pengguna Deposit: UPT . Siswanti
Date Deposited: 31 Oct 2025 02:57
Terakhir diubah: 31 Oct 2025 02:57
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/92480

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir