SIKAP DAN KEPUASAN KONSUMEN PRODUK PISANG CRISPY MAMIKEKI DI KOTA BANDAR LAMPUNG MELALUI PEMASARAN E-COMMERCE

Tessa , Charlene Harmony (2025) SIKAP DAN KEPUASAN KONSUMEN PRODUK PISANG CRISPY MAMIKEKI DI KOTA BANDAR LAMPUNG MELALUI PEMASARAN E-COMMERCE. FAKULTAS PERTANIAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK - Tessa Charlene Harmony.pdf

Download (242Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL - Tessa Charlene Harmony.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (1542Kb) | Minta salinan
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN - Tessa Charlene Harmony.pdf

Download (1335Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Penelitian ini bertujuan mengidentifikasi peran masing-masing media e-commerce, serta menganalisis sikap dan tingkat kepuasan konsumen pada pemasaran produk Pisang Crispy Mamikeki secara online melalui e-commerce. Penelitian dilakukan menggunakan metode survei di outlet pusat Pisang Crispy Mamikeki. Jumlah sampel sebanyak 76 orang yang ditentukan melalui teknik purposive dan quota sampling. Pengumpulan data dilakukan pada bulan April-Mei 2025. Metode analisis yang digunakan adalah analisis deskriptif, model multiatribut Fishbein, dan Customer Satisfaction Index (CSI). Hasil penelitian menunjukkan bahwa peran dari ke tiga e-commerce tersebut adalah menghubungkan konsumen dengan penjual, sehingga konsumen dapat melakukan pemesanan dengan mudah, serta memilih makanan sesuai dengan selera dan kebutuhan konsumen. Media sosial yang paling sering digunakan oleh konsumen untuk mengakses informasi adalah Instagram karena informasinya lebih jelas dan selalu up to date, sedangkan e-commerce yang paling banyak digunakan untuk pembelian adalah GoFood karena promosinya yang lebih menarik dibandingkan dengan e-commerce yang lain. Persepsi konsumen terhadap produk Pisang Crispy Mamikeki adalah positif. Sikap konsumen terhadap produk Pisang Crispy Mamikeki yang dipasarkan secara online melalui e- commerce adalah positif dan termasuk kriteria baik. Selanjutnya, tingkat kepuasan konsumen produk Pisang Crispy Mamikeki yang dipasarkan secara online melalui e-commerce adalah termasuk dalam kriteria sangat puas. Kata kunci: CSI, E-commerce, Multiatribut Fishbein, Mamikeki This research aims to identify the role of each e-commerce media, as well as to analyze consumer attitudes and satisfaction levels in the online marketing of Mamikeki Crispy Banana products through e-commerce. The research was conducted using a survey method at the central outlet of Mamikeki Crispy Banana. A total sample of 76 people was determined using purposive and quota sampling techniques. Data collection was carried out in April-May 2025. The analytical methods used were descriptive analysis, the Fishbein multi-attribute model, and the Customer Satisfaction Index (CSI). The results of the study indicate that the roles of the three e-commerce platforms are to connect consumers with sellers, allowing consumers to place orders easily and select food according to their tastes and needs. The social media most frequently used by consumers to access information is Instagram because the information is clearer and always up to date, while the e- commerce platform most used for purchases is GoFood due to its more attractive promotions compared to other e-commerce platforms. Consumer perception of the Mamikeki Crispy Banana product is positive. Consumer attitudes towards the Mamikeki Crispy Banana product marketed online through e-commerce are positive and fall into the good category. Furthermore, the consumer satisfaction level for the Mamikeki Crispy Banana product marketed online through e- commerce is categorized as very satisfied. Keywords: CSI, E-commerce, Fishbein Multiattribute, Mamikeki

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 600 Teknologi (ilmu terapan) > 630 Pertanian dan teknologi yang berkaitan
Program Studi: FAKULTAS PERTANIAN (FP) & PASCASERJANA > Prodi S1 Agribisnis
Pengguna Deposit: UPT . Desi Zulfi Melasari
Date Deposited: 06 Nov 2025 07:08
Terakhir diubah: 06 Nov 2025 07:08
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/92769

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir