HUBUNGAN MANAJEMEN WAKTU DAN PERHATIAN ORANG TUA TERHADAP HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK KELAS IV SD

MESY , ARSITA (2025) HUBUNGAN MANAJEMEN WAKTU DAN PERHATIAN ORANG TUA TERHADAP HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK KELAS IV SD. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
1. ABSTRAK - BASTRACT - MESY ARSITA.pdf

Download (106Kb) | Preview
[img] File PDF
1. ABSTRAK - BASTRACT - MESY ARSITA.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (106Kb) | Minta salinan
[img]
Preview
File PDF
3. SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN - MESY ARSITA.pdf

Download (871Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Masalah dalam penelitian ini adalah rendahnya hasil belajar peserta didik kelas IV di SDIT Al-Muhsin Kecamatan Metro Selatan. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan dan menganalisis hubungan yang positif dan signifikan antara manajemen waktu dan perhatian orang tua dengan hasil belajar peserta didik. Jenis penelitian ini yaitu penelitian kuantitatif dengan metode penelitian ex-post facto korelasi. Populasi dan sampel berjumlah 79 peserta didik. Teknik dan seluruh populasi dijadikan sampel penelitian. Penelitian ini menggunakan teknik pengumpulan data observasi, wawancara, dokumentasi, dan kuesioner. Hasil penelitian ini adalah terdapat hubungan yang positif dan signifikan antara manajemen waktu dan perhatian orang tua terhadap hasil belajar peserta didik pada taraf “Cukup Kuat” Kata kunci: hasil belajar, manajemen waktu, perhatian orang tua The problem in this study was the low learning outcomes of grade IV students at SDIT Al-Muhsin, Metro Selatan District. This study aimed to describe and analyze the positive and significant relationship between time management and parental attention to students‟ learning outcomes. This type of research was quantitative research with an ex-post facto correlation research method. The population were 79 students and the entire population was used as a research sample. This study used data collection techniques in the form of observation, interviews, documentation, and questionnaires. The results of this study showed that there was a positive and significant relationship between time management and parental attention to student learning outcomes at the "Quite Strong" level. Keywords: learning outcomes, time management, parental attention

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan
300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan > 372 Pendidikan dasar
Program Studi: FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN (FKIP) > Prodi S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)
Pengguna Deposit: UPT . Desi Zulfi Melasari
Date Deposited: 06 Nov 2025 07:35
Terakhir diubah: 06 Nov 2025 07:35
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/92771

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir