WIDYA WATI, 1213254037 (2015) MENINGKATKAN KEMAMPUAN MENGENAL LAMBING BILANGAN MELALUI PERMAINAN KELERENG PADA KELOMPOK B TK ANISA METRO TIMUR. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Lampung.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (6Kb) | Preview |
|
|
File PDF
COVER DALAM.pdf Download (47Kb) | Preview |
|
|
File PDF
HALAMAN PENGESAHAN.pdf Download (156Kb) | Preview |
|
|
File PDF
HALAMAN PERSETUJUAN.pdf Download (164Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERNYATAAN.pdf Download (120Kb) | Preview |
|
|
File PDF
MOTO.pdf Download (52Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERSEMBAHAN.pdf Download (53Kb) | Preview |
|
|
File PDF
RIWAYAT HIDUP.pdf Download (14Kb) | Preview |
|
|
File PDF
SANWACANA.pdf Download (116Kb) | Preview |
|
|
File PDF
Daftar Isi.pdf Download (92Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR GAMBAR.pdf Download (4Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR LAMPIRAN.pdf Download (4Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR TABEL.pdf Download (4Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB I.pdf Download (65Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB II.pdf Download (84Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB III.pdf Download (228Kb) | Preview |
|
File PDF
BAB IV.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (280Kb) |
||
|
File PDF
BAB V.pdf Download (56Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (5Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh pemikiran dimana masalah kemampuan anak dalam mengenal lambang bilangan mayoritas masih belum berkembang sesuai dengan yang diharapkan. Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan mengenal lambang bilangan melalui permainan kelereng. Penelitian ini merupakan penelitian tindakan kelas dengan menggunakan daur siklus, yang setiap siklusnya terdiri dari empat tahapan, yakni (1) tahap perencanaan, (2) tahap pelaksanaan, (3) tahap pengamatan, dan (4) tahap refleksi. Adapun metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian tindakan kelas ini adalah metode observasi sebagai metode primer dan metode dokumentasi sebagai metode sekunder. Hasil penelitian dianalisis secara deskriptif kuantitatif yang kemudian dianalisa secara kualitatif. Hasil penelitian menunjukan bahwa pembelajaran dengan melalui permainan kelereng dapat meningkatkan kemampuan mengenal lambang bilangan, ini terlihat dari data peningkatan rata-rata kemampuan mengenal lambang bilangan yang semula pada siklus 1 hanya 40% anak yang mengenal lambang bilangan, meningkat menjadi 65% pada siklus kedua dan 90% pada siklus ke III. Oleh sebab itu para guru hendaknya lebih menekankan penggunaan permainan dalam pembelajaran, terutama dalam mengenalkan lambang bilangan pada anak Kata kunci : kemampuan lambang bilangan dan bermain kelereng
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | > LC Special aspects of education |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan PG-PAUD |
Pengguna Deposit: | 8936018 . Digilib |
Date Deposited: | 28 Apr 2015 03:17 |
Terakhir diubah: | 28 Apr 2015 03:17 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/9291 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |