ULFA, EPRIGA MAHYU (2025) PENGARUH PENERAPAN e-LKPD BERBASIS MASALAH BERBANTUAN FLIP PDF CORPORATE TERHADAP HIGHER ORDER THINKING SKILLS PESERTA DIDIK. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
ABSTRAK - Ulfa Epriga Mahyu.pdf Download (355Kb) | Preview |
|
|
File PDF
SKRIPSI FULL - Ulfa Epriga Mahyu.pdf Restricted to Hanya staf Download (9Mb) | Minta salinan |
||
|
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN - Ulfa Epriga Mahyu.pdf Download (9Mb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan pengaruh penerapan e-LKPD berbasis masalah berbantuan flip PDF corporate terhadap higher order thinking skills peserta didik. Penelitian ini dilaksanakan di SMA Negeri 1 Kalianda semester genap tahun ajaran 2024/2025, dengan sampel penelitian peserta didik kelas XI Merdeka 6 dan XI Merdeka 5. Desain penelitian yang digunakan quasi experimental dengan bentuk non-equivalent control group design. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh penerapan e-LKPD berbasis masalah berbantuan flip PDF corporate terhadap higher order thinking skills peserta didik. Hal ini ditandai dengan hasil rata-rata skor N-gain untuk kelas eksperimen sebesar 0.67 dengan kategori sedang dan kelas kontrol sebesar 0.29 dengan kategori rendah. Hasil uji independent sample t-test diperoleh nilai sig.(2-tailed) pada equal variances assumed sebesar 0.00 < 0.05. Selain itu, hasil perhitungan uji Effect Size diperoleh nilai sebesar 2.24 dengan kategori tinggi. Sehingga, dapat dikatakan bahwa e-LKPD berbasis masalah berbantuan flip PDF corporate mempunyai pengaruh yang tinggi dalam meningkatkan higher order thinking skills peserta didik. Kata Kunci: e-LKPD, Flip PDF Corporate, Higher Order Thinking Skills This study aims to describe the effect of implementing problem-based e-LKPD assisted by Flip PDF Corporate on students' higher order thinking skills. The study was conducted at SMA Negeri 1 Kalianda during the second semester of the 2024/2025 academic year, with the research sample consisting of students from class XI Merdeka 6 and XI Merdeka 5. The research design used was quasi- experimental with a non-equivalent control group design. The results of the study indicate that there is an effect of the implementation of problem-based e-LKPD assisted by Flip PDF Corporate on students' higher order thinking skills. This is indicated by the average N-gain score for the experimental class of 0.67, categorized as moderate, and the control class of 0.29, categorized as low. The results of the independent sample t-test yielded a sig. (2-tailed) value of 0.00 < 0.05 under the assumption of equal variances. Additionally, the effect size test yielded a value of 2.24, categorized as high. Therefore, it can be concluded that problem-based e-LKPD assisted by Flip PDF Corporate has a significant impact on enhancing students' higher-order thinking skills. Keywords: e-LKPD, Flip PDF Corporate, Higher Order Thinking Skills
| Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
|---|---|
| Subyek: | 300 Ilmu sosial 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan 500 ilmu pengetahuan alam dan matematika > 530 Fisika |
| Program Studi: | FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN (FKIP) > Prodi S1 Pendidikan Fisika |
| Pengguna Deposit: | . . Yulianti |
| Date Deposited: | 11 Nov 2025 03:01 |
| Terakhir diubah: | 11 Nov 2025 03:01 |
| URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/92955 |
Actions (login required)
![]() |
Lihat Karya Akhir |
