PENGARUH ATRIBUT PRODUK DAN E-SERVICE QUALITY TERHADAP MINAT BELI ULANG PRODUK BATIK BULE YANG DIMEDIASI OLEH KEPUASAN KONSUMEN (Studi pada Followers Instagram @batikbule)

IRFAN, MUKHLISH HAKIM (2025) PENGARUH ATRIBUT PRODUK DAN E-SERVICE QUALITY TERHADAP MINAT BELI ULANG PRODUK BATIK BULE YANG DIMEDIASI OLEH KEPUASAN KONSUMEN (Studi pada Followers Instagram @batikbule). FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK , UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
1. ABSTRAK - ABSTRACT.pdf

Download (26Kb) | Preview
[img] File PDF
2. SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (3142Kb) | Minta salinan
[img]
Preview
File PDF
3. SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (2658Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Industri fashion batik di Indonesia terus berkembang seiring meningkatnya minat masyarakat, khususnya generasi muda, terhadap produk yang memadukan nilai budaya dan tren modern. Salah satu indikator penting dalam menjaga keberlangsungan bisnis adalah minat beli ulang konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh atribut produk dan e-service quality terhadap minat beli ulang produk Batik Bule dengan kepuasan konsumen sebagai variabel mediasi. Metode pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling dengan responden followers akun Instagram @batikbule. Jumlah sampel yang digunakan adalah 100 responden. Teknik analisis data menggunakan pendekatan Structural Equation Modeling-Partial Least Square (SEM-PLS) dengan bantuan software SmartPLS 4.0. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel atribut produk dan eservice quality berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen. Selanjutnya, kepuasan konsumen berpengaruh signifikan terhadap minat beli ulang. Variabel atribut produk dan e-service quality juga berpengaruh signifikan terhadap minat beli ulang, baik secara langsung maupun secara tidak langsung melalui kepuasan konsumen sebagai variabel mediasi. Hasil ini menegaskan bahwa kualitas atribut produk dan pelayanan digital yang baik mampu menciptakan kepuasan konsumen yang pada akhirnya mendorong loyalitas dalam bentuk minat beli ulang. Penelitian ini memberikan kontribusi praktis bagi UMKM fashion lokal dalam merancang strategi pemasaran digital serta memperkuat identitas produk batik di kalangan generasi muda. Kata kunci: Atribut Produk, E-Service Quality, Minat Beli Ulang, Kepuasan Konsumen

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 300 Ilmu sosial
Program Studi: FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK (FISIP) > Prodi S1-Ilmu Administrasi Bisnis
Pengguna Deposit: 2507639181 Digilib
Date Deposited: 13 Nov 2025 01:42
Terakhir diubah: 13 Nov 2025 01:42
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/93057

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir