PENGARUH MODEL DISCOVERY LEARNING BERBANTUAN MEDIA FLASHCARD TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA PESERTA DIDIK DISKALKULIA

Ani Nuryani , - (2025) PENGARUH MODEL DISCOVERY LEARNING BERBANTUAN MEDIA FLASHCARD TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA PESERTA DIDIK DISKALKULIA. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
Abstrak - Ani Nuryani.pdf

Download (11Kb) | Preview
[img] File PDF
Skripsi Dengan Pembahasan_PGSD- Ani Nuryani.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (4Mb) | Minta salinan
[img]
Preview
File PDF
Skripsi Tanpa Pembahasan_PGSD - Ani Nuryani.pdf

Download (4Mb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Masalah dalam penelitian ini adalah rendahnya hasil belajar matematika peserta didik diskalkulia. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model discovery learning berbantuan media flashcard terhadap hasil belajar matematika peserta didik diskalkulia. Metode penelitian menggunakan teknik pengumpulan data tes dan non tes. Pendekatan penelitian menggunakan pendekatan kuantitatif dengan desain penelitian quasi eksperimental design dengan jenis nonequivalent control group design. Populasi berjumlah 103 peserta didik dan sampel berjumlah 51 peserta didik yang ditentukan dengan teknik purposive sampling. Hasil penelitian dengan uji hipotesis menggunakan uji regresi linier sederhana menyatakan terdapat pengaruh penggunaan model discovery learning berbantuan media flashcard terhadap hasil belajar matematika peserta didik diskalkulia. Kata kunci: diskalkulia, discovery learning, flashcard, hasil belajar. The problem of this research is the low mathematics learning outcomes of dyscalculia students. This study aims to determine the effect of the discovery learning model assisted by flashcard media on the mathematics learning outcomes of dyscalculia students. The research method uses test and non-test data collection techniques. The research approach uses a quantitative approach with a quasi-experimental design research design with a nonequivalent control group design type. The population is 103 students and the sample is 51 students determined by purposive sampling technique. The results of the study with a hypothesis test using a simple linear regression test stated that there is an effect of using the discovery learning model assisted by flashcard media on the mathematics learning outcomes of dyscalculia students. Keywords: discovery learning, dyscalculia, flashcards, learning outcomes.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan
300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan > 372 Pendidikan dasar
Program Studi: FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN (FKIP) > Prodi S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)
Pengguna Deposit: UPT . Ery Elyasari
Date Deposited: 12 Nov 2025 06:51
Terakhir diubah: 12 Nov 2025 06:51
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/93109

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir