Alya , Febriani Hidayat (2025) PENERAPAN STRATEGI MARKETING DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN YAMAHA FAZZIO 125 PADA PT. LAUTAN TEDUH INTERNIAGA CABANG PAHOMAN BANDAR LAMPUNG. [Diploma/Tugas Akhir]
|
File PDF
ABSTRAK - Alya Febriani.pdf Download (114Kb) | Preview |
|
|
File PDF
TUGAS AKHIR FULL - Alya Febriani.pdf Restricted to Hanya staf Download (1107Kb) | Minta salinan |
||
|
File PDF
TUGAS AKHIR TANPA BAB PEMBAHASAN - Alya Febriani.pdf Download (1092Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis penerapan strategi marketing dalam meningkatkan penjualan produk Yamaha Fazzio 125 pada PT. Lautan Teduh Interniaga Cabang Pahoman Bandar Lampung. Berdasarkan data penjualan tahun 2024, diketahui bahwa penjualan Yamaha Fazzio 125 belum mencapai target yang diharapkan. Strategi marketing mix (4P) yang terdiri dari product, price, place, dan promotion, yang bertujuan meningkatkan penjualan Yamaha Fazzio 125 pada PT. Lautan Teduh Interniaga Cabang Pahoman Bandar Lampung. Metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif kualitatif dengan pendekatan studi lapangan melalui observasi, wawancara, dokumentasi, dan studi pustaka. Hasil penelitian menunjukkan bahwa dari keempat elemen marketing mix, aspek promotion menjadi fokus utama namun belum dijalankan secara optimal. Product Yamaha Fazzio memiliki keunggulan berupa desain modern-retro dan teknologi hybrid. Price yang ditawarkan cukup kompetitif, namun masih belum sepenuhnya menarik minat pasar. Dari sisi place distribusi dilakukan melalui showroom dan event promosi di pusat perbelanjaan, namun belum menjangkau digital marketplace secara maksimal. Untuk aspek promotion, promosi konvensional seperti pembagian brosur, stand di mall, dan event produk masih dominan, sedangkan penggunaan media sosial dan digital marketing belum dimanfaatkan secara maksimal. Rekomendasi strategi mencakup penguatan promosi digital, penyusunan program loyalitas, optimalisasi event marketing, dan diferensiasi pesan produk yang menonjolkan gaya hidup dan teknologi hybrid. Penerapan strategi 4P yang lebih inovatif diharapkan mampu mendorong peningkatan penjualan Yamaha Fazzio 125 di PT. Lautan Teduh Interniaga Cabang Pahoman secara signifikan. Kata Kunci: Strategi Marketing, Marketing Mix, 4P, Yamaha Fazzio 125, Promosi, Penjualan.
| Jenis Karya Akhir: | Diploma/Tugas Akhir |
|---|---|
| Subyek: | 300 Ilmu sosial 300 Ilmu sosial > 330 Ekonomi |
| Program Studi: | FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS (FEB) > Prodi D3-Manajemen Pemasaran |
| Pengguna Deposit: | A.Md Cahya Anima Putra . |
| Date Deposited: | 13 Nov 2025 02:00 |
| Terakhir diubah: | 13 Nov 2025 02:00 |
| URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/93173 |
Actions (login required)
![]() |
Lihat Karya Akhir |
